Rabu, 28 Desember 2011

Hacker Indonesia Tembus Halaman Admin Facebook





Tentu kalau mendengar berita soal account profile Facebook teman kita yang di hack, itu hal yang biasa. Tapi kali ini ada hal yang jauh lebih luar biasa.
Luar biasa karena kali ini yang dihack adalah halaman Administrator Facebook langsung! Halaman dimana setiap settings/pengaturan terkait layanan Facebook ini dilakukan.
Dan, luar biasa yang kedua adalah bahwa yang melakukan itu semua ternyata seorang hacker Indonesia (!) berinisial Bi4kkob4r.
Spoiler for Buka:

Dan luar biasa yang ketiga, adalah bahwa ternyata Bi4kkob4r ini bukanlah gambaran sosok hacker yang mengerikan seperti yang banyak digambarkan oleh kebanyakan orang yang diimajinasikan sebagai kelompok perusak, pencuri, dan segudang cap negatif lainnya (walau sebenarnya ciri-ciri seperti itu lebih tepat disandangkan untuk para kracker dan bukan hacker). Bi4kkobar ini hanya menunjukkan bahwa ia mampu menembus sistem keamanan situs Facebook tanpa melakukan pengubahan apapun terhadap situs tersebut.
Untuk itulah kemudian ia mendapatkan reward dari pihak Facebook uang sebesar $2.000. Ini screenshot bayaran yang diterimanya via paypai:
Spoiler for buka:


tuh gan kehebatan hacker Indonesia dalam bidang networking security, ini bisa jad pembelajaran buat hacker yg suka merusak account orang lain supaya kemampuannya digunakan lebih baik . Yang baik hati minta  ya gan lagi butuh banget nih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya