Kamis, 18 Juli 2013

12 Tempat Indah di Dunia yang Berada Diantara Celah Tebing

Celah di antara kedua tebing atau sering kali kita sebut jurang yang juga dikenal sebagai lembah yang dalam, yang biasa ditemukan antara tebing. Mereka terbentuk dari lanskap setelah diukir oleh sungai yang secara alami mencapai elevasi dasar, menciptakan visual alam yang menakjubkan dalam proses alamiah. Jurang jauh lebih umum di daerah kering daripada di daerah basah karena pelapukan fisik memiliki efek yang lebih besar dalam zona kering. Kata "canyon" berasal dari bahasa Spanyol dan banyak ditemukan di Amerika Serikat, sementara Eropa lebih suka menggunakan istilah "Gorges".

1. Takachiho Gorge, Japan

Spoilerfor Takachiho Gorge, Japan
Spoilerfor Takachiho Gorge, Japan

Quote:The Takachiho Gorge adalah Jurang yang berbentuk V, yang diciptakan oleh sungai Gokase-gawa, yang menggerus lava Aso. Tebing terjal yang bernuansa merah halus di kedua sisi jurang yang terletak hampir di sepanjang sungainya.
Spoilerfor Takachiho Gorge, Japan

Quote:Manai-no-taki Falls, dengan ketinggian 17 meter (56 kaki), adalah sorotan paling indah, yang berbentuk hembusan awan ringan yang dihasilkan oleh setiap tetesan air yang jatuh. Jurang ini memiliki beberapa air terjun dan arus yang cukup besar sampai ke Kuil Takachiho.
Spoilerfor Takachiho Gorge, Japan

Quote:Jurang ini memiliki panjang 600 meter (1.970 kaki), yang dihiasi dengan gunung bunga sakura dan bunga azalea Jepang dan wisteria dari musim semi sampai awal musim panas, dan daun merah dan kuning di musim gugur. Dengan demikian, Agan dapat menikmati pemandangan yang baik dari empat musim.

2. Antelope Canyon, USA

Spoilerfor Antelope Canyon, USA
Spoilerfor Antelope Canyon, USA

Quote:Antelope Canyon adalah yang tempat yang paling banyak dikunjungi dan paling sering difoto untuk Slot canyon di Barat Daya Amerika. Kota ini terletak di Navajo tanah di dekat Page, Arizona. Antelope Canyon mencakup dua tebing yang terpisah, bagian sela jurang yang fotogenik, disebut sebagai individual Antelope Canyon Atas atau The krack , dan Lower Antelope Canyon atau The Corkscrew .
Spoilerfor Antelope Canyon, USA

Quote:Antelope Canyon terbentuk oleh erosi dari Navajo Sandstone, terutama karena banjir atau karena proses sub-aerial lainnya. Air hujan, khususnya selama musim hujan, berjalan ke cekungan yang luas di atas bagian celah jurang, menambah kecepatan dan pasir karena bergegas ke lorong-lorong sempit.
Spoilerfor Antelope Canyon, USA
Quote:Seiring waktu lorong-lorong yang terkikis, membuat koridor yang lebih dalam dan merapikan tepi keras sedemikian rupa untuk membentuk karakteristik 'mengalir' yang terbentuk di batu.
Spoilerfor Antelope Canyon, USA
Quote:Antelope Canyon adalah lokasi yang populer untuk fotografer dan wisatawan, dan sumber usaha pariwisata untuk Navajo Nation. Telah diakses oleh izin hanya sejak tahun 1997, ketika Navajo Suku membuatnya Navajo Tribal Park. Fotografi dalam lembah sulit karena range luas eksposur (sering EV 10 atau lebih) yang dibuat oleh pantulan cahaya dinding jurang.

3. Verdon Gorge, France

Spoilerfor Verdon Gorge, France
Spoilerfor Verdon Gorge, France

Quote:The Verdon Gorge memiliki panjang sekitar 25 km (15.5mi) dan ketinggian hingga 700 meter (2.300 kaki) yang mendalam. Ini dibentuk oleh Sungai Verdon, yang dinamai turquoise-green colour, salah satu karakteristik yang paling membedakan diantara jurang lainnya.
Spoilerfor Verdon Gorge, France

Quote:Bagian yang paling mengesankan terletak di antara kota-kota Castellane dan Moustiers-Sainte-Marie, di mana sungai telah memotong jurang sampai 700 meter (2.300 kaki) turun melalui massa kapur. Pada akhir jurang, sungai Verdon mengalir ke danau buatan dari Sainte-Croix-du-Verdon.
Spoilerfor Verdon Gorge, France
Quote:The Verdon Gorge terkenal sebagai salah satu lembah yang paling indah di Eropa, dan menarik banyak wisatawan, terutama selama musim panas.
Spoilerfor Verdon Gorge, France
Quote:The Verdon Gorge adalah tujuan dihargai bagi pemanjat tebing, karena mencakup lebih dari 1.500 jalur pemanjatan di atas batu kapur yang baik. The Verdon Gorge dan yang juga merupakan tujuan favorit bagi nelayan, terutama untuk memancing. Berjalan kaki, Berkano, paralayang, arung jeram, mendaki dan tentu saja Canyoning adalah beberapa dari banyak olahraga dipraktekkan di wilayah tersebut.

4. Oneonta Gorge, USA

Spoilerfor Oneonta Gorge, USA
Spoilerfor Oneonta Gorge, USA
Quote:The Oneonta Gorge adalah di Columbia River Gorge di negara Amerika Oregon. Dinas Kehutanan AS telah ditunjuk sebagai wilayah botani karena air yang unik dan tanaman hutan yang tumbuh di sana. Dinding basah adalah rumah bagi berbagai macam pakis, lumut, dan lumut hepatics, banyak yang hanya tumbuh di Columbia River Gorge.
Spoilerfor Oneonta Gorge, USA
Quote:Oneonta Creek berjalan melalui jurang. Ada empat air terjun besar pada sungai. Di tengah Oneonta Creek dapat dilihat dengan jelas dari jalan setapak. Sebagian dari jurang telah diabadikan sebagai habitat alami.

5. Vintgar Gorge, Slovenia

Spoilerfor Vintgar Gorge, Slovenia
Spoilerfor Vintgar Gorge, Slovenia
Quote:The Vintgar gorge adalah salah satu fitur alam yang paling populer di Slovenia. Dari Bled Route mengarah ke utara menuju desa Podhom. Sepanjang jalan ada tanda-tanda yang jelas untuk Vintgar, dan kemudian oleh jalan lokal, rute mengarah ke pintu masuk ke jurang itu sendiri (3,5 km atau 2,2 mil dari Bled). Jurang ini telah diatur untuk pengunjung selama lebih dari seratus tahun.
Spoilerfor Vintgar Gorge, Slovenia
Quote:Sepanjang lorong sempit, di mana sungai Radovna thrashes yang cukup deras mengalir di antara batas-batas berbatu, ada jalan dan jembatan dibangun di batu di sekitar sungai. Jejak berjalan melalui 1.600 m (1 km) di antara panjangnya jurang.
Spoilerfor Vintgar Gorge, Slovenia
Quote:The Radovna mengalir di atas air terjun dan jeram, dan kolam renang yang jelas ia menemukan kedamaian selama beberapa saat. The Vintgar gorge berakhir di air terjun Sum yang menyenangkan dengan tinggi (26m atau 85ft), tempat tertinggi dimana jatuhnya air ke sungai di Slovenia.
Spoilerfor Vintgar Gorge, Slovenia
Quote:Di air terjun jejak kita telah meninggalkan Radovna dan dilanjutkan di jalur menuju selatan-timur ke kapel St Catherine di atas Zasip. Dari sini ada salah satu pemandangan terbaik dari seluruh area Bled. Perjalanan kembali turun ke Zasip dan kemudian sepanjang jalan ke rute Bled kembali.

6. Glen Canyon, USA

Spoilerfor Glen Canyon, USA

Spoilerfor Glen Canyon, USA
Quote:Glen Canyon adalah jurang yang terletak di tenggara dan selatan pusat Utah dan Arizona bagian barat laut dalam wilayah Cliffs Vermilion. Jurang itu diukir oleh Sungai Colorado.
Spoilerfor Glen Canyon, USA
Quote:Sebuah waduk, yang bernama Lake Powell, tercipta oleh Bendungan Glen Canyon.
Spoilerfor Glen Canyon, USA
Quote:Glen Canyon adalah surga bagi pecinta alam dari semua lapisan masyarakat, benar-benar ada sesuatu untuk semua orang. Apakah Anda seorang ahli geologi, ahli biologi, seorang antropolog atau hanya pengunjung biasa, itu cukup banyak dijamin Anda akan menikmati kemegahan yang Glen Canyon tawarkan.
Spoilerfor Glen Canyon, USA
Quote:Tapi pada situs megah ini, kita benar-benar bisa membayar untuk mempelajari formasi batuan yang ada disana, karena banyak para pendongeng sejati di yang mengabdikan diri disana, merekam perubahan lingkungan yang disebabkan oleh iklim, cuaca, kebakaran dan seluruh proses geologi dari ribuan tahun yang lalu.

7. The Uvac Canyon, Serbia

Spoilerfor The Uvac Canyon, Serbia
Spoilerfor The Uvac Canyon, Serbia
Quote:Jurang dari Sungai Uvac adalah cagar alam di Serbia selatan-barat dan tentu saja merupakan salah satu daerah yang paling indah. The Uvac Canyon adalah salah satu dari habitat yang tersisa dari Griffon Vulture, seperti burung langka elang atau burung bangkai. alur sungai yang sangat berliku adalah nilai keindahan dari tempat ini. The Uvac canyon begitu indah dengan tak terhitung banyaknya jumlah liku dan gua ... pastinya menjadi tempat yang tepat untuk petualangan liar.
Spoilerfor The Uvac Canyon, Serbia
Quote:The Canyon Uvac yang terjepit di antara dua gunung "emas" : Zlatibor dan Zlatar. Sungai Uvac memiliki panjang sekitar 100 km (62mi) dan alur lembah ini terkenal di mana sungai meander yang membuat indah dan dapat Anda amati dari tebing di sekitarnya atau langsung dari sungai, sementara Anda berlayar dengan perahu. Dalam hal apapun, Anda tidak boleh melewatkan untuk melihat canyon Uvac dari banyak sudut dan perspektif yang Anda bisa. Foto dan tayangan selalu berbeda dan unik tentunya.
Spoilerfor The Uvac Canyon, Serbia
Quote:Jika Anda akan ingin jalan-jalan dengan perahu, Anda dapat menjelajahi beberapa dari banyak gua yang tentunya dengan karakteristik yang signifikan keindahan alam daerah ini. Di sungai tersebut terdapat empat danau buatan. Di pintu masuk sungai ada danau terlebih dahulu dengan air yang sangat murni, yang sangat populer untuk memancing dan berenang. Juga, pantai danau sangat ideal untuk berkemah.

8. El Tajo Gorge, Spain

Spoilerfor El Tajo Gorge, Spain

Spoilerfor El Tajo Gorge, Spain
Quote:Ronda adalah salah satu dari sedikit kota di dunia yang memiliki jurang berjalan melalui jantung kota, dan beruntung masih memiliki Puente Nuevo (jembatan baru di Spanyol) mencakup itu. Jurang ini juga pernah menghadang sebagian musuh di pertahanan Ronda, dan menjadi benteng paling tangguh yang pernah ada di hadapan para musuh yang mencoba untuk menyerang daerah itu pada masa perang dahulu.
Spoilerfor El Tajo Gorge, Spain
Quote:Dikenal sebagai El Tajo, jurang diciptakan oleh erosi konstan GuadalevĂ­n Rio yang diberi makan oleh sungai gunung dan salju yang mencair tinggi di pegunungan Sierra de las Nieves.
Spoilerfor El Tajo Gorge, Spain
Quote:Jurang cukup sempit hanya berkisar 68m (225ft) pada sisi terluas, namun berdiri kokoh di tempat yang sangat dalam, sampai dengan 120 m (395ft), menambah keajaiban yang membuat jurang dan jembatan itu menjadi paling tinggi, Puente Nuevo, salah satu dari tempat mengagumkan di Spanyol dan tentunya yang paling banyak diabadikan dalam gambar.
Spoilerfor El Tajo Gorge, Spain
Quote:Dari The Rio GuadalevĂ­n ke arah El Tajo di dekat lembah bagian bawah, tempat ini pernah digunakan sejumlah pabrik tepung, tetapi semua aktivitas berhenti pada 1917 setelah longsoran batu menghancurkan pabrik.

9. Narrows Gorge, USA



Spoilerfor Narrows Gorge, USA
Spoilerfor Narrows Gorge, USA
Quote:Jurang ini terletak di Hays County, Texas. The Narrows dibentuk oleh serangkaian tebing tujuh puluh lima kaki (23m) tinggi dan seperempat mil (400 m) panjang sepanjang Sungai Blanco, hanya hulu dari persimpangan Blanco dan Little Blanco sungai.
Spoilerfor Narrows Gorge, USA
Quote:Nama The Narrows sendiri berasal dari tampilan sempit jurang di sekitar sungai tersebut. Jurang melebar di tepi air, air telah mengikis lubang ke dinding berbatu dan dasar sungai. dan air mengalir dari tebing dan memberikan kelembaban untuk berbagai jenis pakis dan selada air yang tumbuh di sepanjang tepi sungai.
Spoilerfor Narrows Gorge, USA
Quote:Pedesaan sekitarnya dari bukit Texas negara ditandai dengan kapur miring dan digunakan untuk padang rumput. Hidup oak, juniper, dan mesquite tumbuh di lempung yang liat dan dangkal.
Spoilerfor Narrows Gorge, USA
Quote:The Narrows adalah bagian dari Hermann Schlameus Ranch dan muncul pada peta wisata lokal dari tahun 1930 melalui 1950-an,yang ketika itu adalah taman yang indah. Peternakan dijual pada awal tahun 1960, dan Narrows ditutup untuk umum.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya