Kamis, 18 Juli 2013

=Kapal Berusia 120 Tahun yang Kini Menjadi Hutan di Atas Air=

=Kapal Berusia 120 Tahun yang Kini Menjadi Hutan di Atas Air= 



Homebush Bay di Sydney, Australia adalah rumah bagi sisa-sisa halaman kapal terbaru yang dioperasikan selama pertengahan abad ke-20. Perahu besar yang hidup lebih lama dimanfaatkan mereka untuk selanjutnya ditarik ke Homebush Bay dan dibongkar untuk menyelamatkan setiap komponen yang masih dapat digunakan kembali atau dijual untuk kepentingan tertentu.



Salah satu dari kapal tersebut adalah SS Ayrfield, raksasa dengan bobot mencapai 1.140 ton yang dibangun pada tahun 1893 sebagai kapal pengangkut batu bara yang kemudian digunakan selama Perang Dunia II sebagai kapal transportasi.



Pada tahun 1972 kapal tersebut dibawa ke Homebush Bay untuk dibongkar, Operasi pembongkaran pertama dilakukan di bagian depan kapal hingga ke ujung belakang kapal, namun ada beberapa bagian dari kapal Ayrfield yang masih tertinggal hingga saat ini, benda besar ini kini menjadi terkenal, semenjak kapal transportasi pada masanya ini telah berubah menjadi hutan lebat yang mengambang di atas perairan sydney, tentu saja menjadi rumah yang aneh untuk pohon dan vegetasi lain yang sejak lama tumbuh dalam beberapa dekade terakhir ini.



Dari tahun 2008 hingga tahun 2010, upaya bersama telah dilakukan untuk menghilangkan sisa-sisa bahan kimia pada era industri yang masih ada hingga saat ini di Homebush .



Tidak jauh dari the Brickpit Ring Walk , sebuah kapal bekas situs industri di mana hampir tiga miliar batu bata yang terbuat dari 1983 hingga 1980-an ini sekarang menjadi habitat alami yang sangat dilindungi.



SS Ayrfield yang kini menjadi hutan lebat telah berkembang dari sekedar Teluk yang tenang menjadi tempat yang populer bagi para fotografer yang ingin mengabadikan pemandangan luar biasa ini.

Spoilerfor Bonus
Quote:Benar-Benar Indah Yaa Gan 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya