Senin, 29 Juli 2013

5 makanan/minuman yang bisa bikin tulang keropos. jiwa muda masupppp gan!!!!!!!!





gan menurut ente, apa nyang ente butuhkan agar tulang tetap kuat dan sehat? Minum susu, mengonsumsi keju dan berolahraga? Hal2 tersebut memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Namun, ada beberapa pantangan agar tulang Anda tidak mudah keropos.

Pantangan tersebut berasal dari makanan dan minuman nyang ente konsumsi. Salah memilih makanan atau minuman bisa membuat tulang ente rapuh keropos. Selain itu takaran makanan yang tidak tepat bisa mengganggu penyerapan kalsium. Berikut lima makanan/minuman yang tidak baik untuk tulang, dilansir huffington post dan Merdeka.com:







Quote:Quote:Quote:
Spoilerfor 1. Kafein


Quote:Kafein dapat mengganggu penyerapan kalsium Anda. Kafein yang terlalu banyak menyebabkan kalsium terbuang lewat urine. Hindari kopi dengan kadar kafein yang tinggi agar pertumbuhan tulang Anda tidak terganggu. Daripada minum kopi, lebih baik Anda menggantinya dengan susu yang mengandung banyak kalsium dan baik untuk tulang. (besides that, susu menurut ane lebih nikmat gan, apalagi nyang alami ooppsss :shutup maksudnya susu api alami gitu lhoo )





Quote:

Spoilerfor 2. Soda


Quote:Kandungan fosfor yang ada di dalam asam fosfat (cola), dapat mengganggu penyerapan kalsium. Mengonsumsi minuman bersoda satu atau dua gelas berefek negatif pada kesehatan tulang. Soda bisa menyebabkan Anda terlihat lebih tua, cepat menopause dan kekurangan kalsium serta vitamin D. Untuk itu batasi minuman ini sebelum mengeroposkan tulang Anda.




Quote:

Spoilerfor 3. Garam


Quote:Semakin banyak garam yang kita konsumsi, semakin banyak kalsium yang kita terbuang melalui urin dan keringat. Orang yang sering mengonsumsi garam lebih banyak kehilangan kalsium daripada yang jarang mengonsumsi garam. Idealnya, seseorang mengonsumsi garam sekitar 2.300 miligram per hari.




Quote:

Spoilerfor 4. Alkohol


Quote:Alkohol berkontribusi terhadap keroposnya tulang, terlebih pada orang yang sudah tua. Zat yang ada di dalam alkohol menghalangi penyerapan kalsium yang berfungsi untuk membentuk tulang ketika Anda makan. Jumlah alkohol yang tertimbun dalam tubuh menyebabkan tulang kehilangan kalsium.




Quote:

Spoilerfor 5. Terlalu banyak protein


Quote:Protein penting untuk membangun tulang yang sehat dan kuat, tapi kalau jumlahnya terlalu banyak rupanya juga tidak baik. Wanita membutuhkan sekitar 46 gram protein sehari dan pria membutuhkan sekitar 56 gram. Terlalu banyak protein dapat mengubah keseimbangan pH tubuh kit yang dapat menyebabkan keropos tulang.






Spoilerfor sources

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya