Minggu, 11 Desember 2011

10 jenis laba-laba teraneh di dunia

10. Bird droppings spider crab
Spoiler for Spd:
Laba-laba ini memiliki salah satu camouflages paling efektif dari semua hewan, tubuhnya ditutupi pada gumpalan dan kutil yang memberikan penampilan sepotong segar kotoran burung, sering menghasilkan benang sutra putih kecil dan duduk di atasnya sehingga terlihat seperti noda putih disebabkan oleh kotoran burung jatuh ke daun. Dan seolah-olah ini tidak cukup luar biasa, juga baunya seperti kotoran. Kamuflase ini memiliki fungsi ganda, itu membuat laba-laba mangsa yang agak tidak menggugah selera bagi kebanyakan hewan (terutama burung sendiri), dan berfungsi sebagai daya tarik bagi, kotoran kecil-mencintai serangga yang memangsa favorit laba-laba. Laba-laba ditemukan di Asia, dari Indonesia ke Jepang.
Quote:
9. Argyrodes colubrinus
Spoiler for Spd:
Biasanya dikenal sebagai Spider Whip, meskipun nama ini juga digunakan untuk arakhnida lain dan bisa menyebabkan kebingungan. Ditemukan di Australia, laba-laba ini memiliki perut, panjang dan tipis mirip dengan tubuh ular, maka spesies colubrinus namanya, yang berarti "ular-seperti". Penampilan yang tidak biasa adalah, sekali lagi, contoh kamuflase. Dengan melihat seperti ranting kecil terperangkap dalam sutra laba-laba, itu lolos dari perhatian oleh predator yang paling, dan kurang mudah dinodai oleh mangsanya. Laba-laba cambuk milik keluarga yang sama seperti janda hitam yang berbahaya. Hal ini tidak diketahui bagaimana ampuh racun laba-laba cambuk benar-benar, tapi biasanya dianggap sebagai tidak berbahaya karena sifat jinak dan chelicerae pendek (taring).
Quote:
8. Scorpion-tailed Spider
Spoiler for Spd:
Dinamakan demikian karena perut aneh betina, berakhir dengan "ekor" yang mirip dengan kalajengking. Ketika terancam, kalajengking ekor laba-laba lengkungan ekor ini sebagai kalajengking akan. Hanya perempuan memiliki ekor, laki-laki terlihat lebih seperti laba-laba biasa dan jauh lebih kecil. Makhluk ini, sekali lagi, ditemukan di Australia dan mereka tampaknya harus benar-benar tidak berbahaya. Mereka memintal jaring melingkar dan sering ditemukan pada koloni, meskipun masing-masing laba-laba betina memiliki web sendiri dan tidak usaha ke orang-orang dari betina lain.
Quote:
7. Bagheera kiplingi
Spoiler for Spd:
Laba-laba ini bernama kiplingi Bagheera setelah Bagheera, karakter macan kumbang hitam dalam The Jungle Book, dan penulis buku Rudyard Kipling. Itu tampaknya bernama karena itu panther seperti kelincahan, yang umum untuk semua laba-laba melompat. Namun, sementara semua yang lain laba-laba melompat dikenal adalah predator, Bagheera hampir sepenuhnya vegetarian, makan hampir secara eksklusif pada tunas akasia dan nektar. Mereka menggunakan kelincahan mereka untuk melarikan diri dari semut agresif yang biasanya melindungi pohon akasia dari hewan lain. Kadang-kadang, laba-laba Bagheera memakan larva semut, dan bahkan, jika sangat lapar, di Bagheeras lain (itu masih laba-laba, setelah semua!) Lucunya, ada sebuah bab dalam The Jungle Book di mana, selama periode kelangkaan makanan , Bagheera macan kumbang klaim bahwa ia berharap ia bisa menjadi vegetarian!
Quote:
6. Assasin Spider
Spoiler for Spd:
Aku sudah diperkenalkan laba-laba ini dalam daftar hewan nyata, tetapi hanya harus dalam satu ini juga. Ditemukan di Madagaskar dan bagian Afrika dan Australia, predator ini aneh memiliki leher panjang yang dirancang untuk mendukung berat rahang besar mereka, dan mereka makan hampir secara eksklusif pada laba-laba lainnya, maka nama mereka. Meskipun penampilannya menakutkan mereka dan nama, mereka benar-benar berbahaya bagi manusia. Sebuah catatan menarik adalah bahwa laba-laba yang selamat dari zaman dinosaurus! Mungkin itulah mengapa mereka tampak begitu asing saat ini?
Quote:
5. Argyroneta aquatica
Spoiler for Spider:
Dikenal biasanya sebagai Air Diving Bell Spider atau Spider, itu adalah laba-laba hanya benar-benar air di dunia. Hal ini ditemukan di Eropa dan Asia, dari Inggris ke Siberia, dan tinggal di kolam, sungai bergerak lambat dan danau dangkal. Karena tidak dapat mengambil oksigen langsung dari air, Spider Air membangun sebuah retret bawah air dengan sutra, dan mengisinya dengan udara yang dibawanya dari permukaan (dengan menjebak gelembung udara dalam bulu-bulu yang menutupi tubuhnya dan kaki). Setelah diisi dengan udara, mundur sutra menjadi berbentuk lonceng dan memiliki bersinar keperakan, maka nama laba-laba (Argyroneta berarti "bersih keperakan"). Laba-laba menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam lonceng, dan hanya harus mengisi udara sekali-sekali. Ini feed pada invertebrata air apa mereka dapat menangkap, termasuk backswimmers, striders air dan larva yang beragam, mereka juga berburu berudu dan ikan kecil sesekali.
Quote:
4. Spiny Orb Weaver
Spoiler for Spd:
Alih-alih menjadi spesies tunggal, laba-laba bertanduk, juga dikenal sebagai Weavers berduri Orb, adalah genus yang mencakup sebanyak 70 spesies yang dikenal, dengan banyak yang lebih belum ditemukan. Mereka ditemukan di seluruh dunia dan sama sekali tidak berbahaya meskipun penampilannya menakutkan mereka, tanduk dan duri yang supossed untuk menjadi penangkal untuk burung. Laba-laba juga dicatat untuk menambahkan sutra kecil "bendera" ke tepi jaring mereka. Flag-flag ini membuat web lebih terlihat untuk burung kecil, yang kemudian dapat menjauhkan diri sebelum menjadi terbelit di web. Laba-laba bertanduk ditemukan di seluruh dunia, sering di kebun dan rumah-rumah dekat.
Quote:
3. Maratus volans
Spoiler for Spd:
Namun lain spesies Australia. Umumnya dikenal sebagai laba-laba Merak, karena flap, berwarna cerah melingkar di perut laki-laki. Sama seperti burung merak yang sebenarnya, laki-laki dari spesies ini kecil menimbulkan flap ini seperti kipas berwarna-warni dan menggunakannya untuk menarik perhatian betina (mereka memiliki penglihatan yang sangat akut, seperti yang dilakukan kebanyakan melompat laba-laba), tetapi juga bergetar kaki belakangnya dan perut untuk efek yang lebih dramatis. Ciri lain yang sama dengan burung merak adalah bahwa Maratus laki-laki kadang-kadang akan pengadilan beberapa betina pada waktu yang sama. Sampai saat ini, ia berpikir bahwa merak jantan laba-laba itu mampu meluncur di udara; menurut beberapa, itu akan memperpanjang flap saat melompat, dan karenanya meningkatkan jarak melompat, maka namanya (volans berarti "terbang"). Hari ini kita tahu bahwa flap untuk tujuan tampilan saja. Tapi itu tidak membuatnya kurang mengagumkan.
Quote:
2. Myrmarachne plataleoides
Spoiler for Spd:
Laba-laba ini adalah contoh luar biasa Batesian mimikri, ketika salah satu hewan predator menghalangi potensial dengan "menyamar" sebagai binatang enak atau berbahaya dari spesies lain. Dalam kasus ini, itu adalah laba-laba pelompat yang terlihat seperti Weaver Ant. Ant Weaver dicatat untuk gigitan yang menyakitkan dan juga karena mereka menghasilkan dua bahan kimia berbeda yang meningkatkan rasa sakit pada luka gigitan. Mereka semut sangat agresif dan efek dari gigitan mereka bisa bertahan selama beberapa hari. Banyak burung, reptil dan amfibi menghindari semut. Di sisi lain, laba-laba Myrmarachne tidak berbahaya dan pemalu, namun berpura-pura sama tangguh dengan melihat dan berjalan hampir persis seperti Ant Weaver; cephalothroax nya (bagian depan tubuh laba-laba) dimodifikasi sehingga terlihat seperti kepala dan dada yang berbeda dari seekor semut, dan memiliki dua bintik hitam yang menyerupai mata semut. Kaki depannya menyerupai antena semut, laba-laba sehingga terlihat seolah-olah hanya enam kaki, seperti seekor semut yang sebenarnya. Plataleoides Myrmarachne hanya ditemukan di India, Cina dan Asia Tenggara, namun bukan laba-laba semut-meniru saja; banyak spesies lain yang ditemukan di seluruh daerah tropis di dunia dan mereka meniru berbagai macam semut agresif.
Quote:
1. Happy Face Spider
Spoiler for Spd:
Tidak main-main. Ini adalah hewan nyata, berkaitan erat dengan laba-laba janda hitam dan ditemukan di hutan hujan di Hawaii, di mana ia dikenal sebagai makaki'i nananana. Hal ini tidak diketahui berbahaya bagi manusia dengan cara apapun. Pola-pola aneh dalam perut kuning laba-laba sering mengambil bentuk wajah tersenyum, meskipun di beberapa individu tanda-tanda yang kurang jelas atau bahkan tidak ada. Beberapa laba-laba wajah bahagia benar-benar dapat memiliki tanda mengingatkan wajah cemberut atau berteriak!
Meskipun ini bukan laba-laba hanya dengan wajah-seperti tanda-tanda, hal ini tentunya satu dengan yang paling terkenal. Sayangnya, itu adalah laba-laba hanya dalam daftar ini dianggap sebagai terancam punah, karena jangkauan yang terbatas dan pengurangan habitat aslinya.
Quote:
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya