Selasa, 20 Desember 2011

Rieke Diah Pitaloka Ambil Formulir Cagub

Anggota DPR RI Komisi IX Rieke Dyah Pitaloka menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur Jawa Barat pada 2013.
"Iya, hari ini saya mengambil formulir pendaftaran Cagub Jabar ke Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang," kata Rieke Dyah Pitaloka ketika dihubungi melalui telepon, Senin (19/12/2011).
Rieke mengatakan, karena kondisi badan kurang sehat maka dirinya menginstruksikan staf pribadinya Rully Fachrialsyah untuk mengambil formulir pendaftaran tersebut.
"Saat ini, saya sedang tidak enam badan karena baru menyelesaikan 'dropping' revisi Undang-undang Ketenagakerjaan," kata pemeran tokoh Oneng di sinetron komedi Bajaj Bajuri itu.
Ketika ditanya apakah dirinya akan mencalonkan sebagai gubernur atau wakil gubernur, Rieke menjawab bahwa penetapan tersebut bergantung pada mekanisme dan hasil survei yang dilakukan partai.
"Saya siap dan akan mengikuti apa yang nanti ditetapkan partai dan juga hasil survei," katanya.
Menurut dia, jika memang rakyat mendukung dirinya maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar maka dukunglah dirinya dalam survei yang akan dilakukan oleh PDI Perjuangan Jabar.
"Dukunglah saya saat survei dilakukan. Saya sudah punya konsep tentang pembangunan Jawa Barat, jika terpilih Insya Allah akan saya kerahkan kemampuan saya buat membangun Jawa Barat lebih baik," katanya.
Rieke Dyah Pitaloka yang diwakili staf pribadinya Rully Fachrialsyah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jabar ke Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Senin siang.
"Saya mendapat kuasa dari Rieke untuk mengambil formulir. Dia enggak bisa datang karena alasan kesehatan. Formulirnya terdiri atas 28 lembar yang harus diisi oleh yang bersangkutan," kata Rully. (antara/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya