Kamis, 18 Juli 2013

8 Helm Peninggalan Peradaban Yang Bersejarah

=8 Helm Peninggalan Peradaban Yang Bersejarah=



Quote:Helm, adalah sebuah benda yang digunakan untuk melindungi kepala dari benturan maupun cedera yang tidak diinginkan. Dari jaman Dahulu helm sangat dipentingkan dalam melindungi diri. Perkembangan teknologi dan fungsi helm dari masa ke masa pun terus berkembang. sudah dari ribuan tahun yang lalu helm digunakan untuk berperang sebagai atribut pada era nya. dan inilah 8 helm paling terkenal di dunia yang dunakan untuk peperangan. Helm Pasukan Perang Yang Terkenal Di Dunia

1.Helm Pasukan CRUSADER

Spoilerfor Crusader
Quote:The "Crusader" Istilah ini digunakan untuk menggambarkan kampanye bermotif agama yang dilakukan antara 1100 dan 1600 di wilayah luar Levant, biasanya terhadap orang-orang kafir, sesat, dan orang-orang di bawah larangan ekskomunikasi untuk campuran agama, alasan ekonomi, dan politik Persaingan antara kedua kekuatan Kristen dan Muslim juga dipimpin aliansi antara faksi-faksi agama terhadap lawan-lawan mereka, seperti aliansi Kristen dengan Kesultanan Islam Rum selama Perang Salib Kelima.

Perang Salib memiliki dampak politik, ekonomi, dan sosial besar pada Eropa Barat. Ini mengakibatkan melemahnya substansial dari Kekaisaran Bizantium Kristen, yang jatuh beberapa abad kemudian Turki Muslim. The Reconquista, periode panjang perang di Spanyol dan Portugal (Iberia), di mana pasukan Kristen merebut kembali semenanjung dari umat Islam, yang terkait erat dengan Perang Salib.


2.Helm Pasukan ARABIAN

Spoilerfor Arabian
Quote:Digunakan saat perang Salib untuk mempertahankan tanah-tanah yang telah dikuasi pasukan Muslim dari pasukan Crusader.

3.Helm Pasukan KABUTO

Spoilerfor Kabuto
Quote:Kabuto (兜, 胄) adalah jenis helm pertama kali digunakan oleh prajurit Jepang kuno, dan pada masa berikutnya, mereka menjadi bagian penting dari baju besi tradisional Jepang dikenakan oleh kelas samurai dan pengikut mereka di Jepang feodal.

4.Helm Pasukan ZHONG GUO masa Dinasty Han

Spoilerfor Zhong Guo
Quote:Digunakan pada masa Dinasty Han, Dinasty han adalah dinasti kekaisaran Cina , didahului oleh Dinasti Qin (221-207 SM) dan digantikan oleh Tiga Kerajaan (220-280 AD). Ini didirikan oleh pemimpin pemberontak Liu Bang, yang dikenal sebagai anumerta Kaisar Gaozu dari Han. Ia sempat terganggu oleh Dinasti Xin (9-23 AD) dari Wang mantan Bupati Mang. Peralihan ini memisahkan Han menjadi dua periode: Han Barat (206 SM - 9 AD) dan Han Timur (25-220 AD). Mencakup lebih dari empat abad, periode Dinasti Han dianggap sebagai masa keemasan dalam sejarah Cina. Sampai hari ini, mayoritas kelompok etnis Cina menyebut dirinya sebagai "orang-orang Han" dan script bahasa China disebut sebagai "Han karakter ".

5.Helm Pasukan SPARTAN

Spoilerfor Spartan
Quote:Helm ini Digunakan oleh Tentara Spartan. Tentara Spartan berdiri di tengah-tengah negara Spartan, masyarakat ditempat pada umumnya mempunyai kewajiban utama untuk menjadi prajurit yang baik dalam mempertahankan wilayahnya. Sesuai dengan latihan militer dari bayi (untuk pria), Spartan adalah salah satu kekuatan militer yang paling ditakuti dalam sejarah dunia. Pada masa kejayaan Sparta dalam 6 sampai abad ke-4 SM.

6.Helm Pasukan ROMAWI

Spoilerfor Romawi
Quote:Quote:Original Posted By shemhameforash
agan TS, tolong edit dong tritnya sebelum terjadi "kesalahan persepsi" para kaskuser yg bakal terbawa terus hingga akhirnya diangap benar, soalnya trit agan udah jadi hot trit

ada yg salah di penjelasan trit agan, yaitu section ttg ROMAWI
di judul agan menuliskan ROMAWI tapi di penjelasannya agan menuliskan ROMANIA. ROMAWI dan ROMANIA berbeda ya gan. mari kita lihat penjelasan sederhana di bwh ini.

ROMAWI (id) ≈ PENDUDUK ROMA (id) = ROMAN (en) --> BERHUBUNGAN DGN BANGSA/SIFAT
ROMA (id) = ROME (en) --> KOTA
Jadi Romawi adalah sebutan untuk penduduk kota ROMA, yg merupakan ibukota ITALIA yg terletak di EROPA SELATAN (MEDITERANIA).
Bangsa Romawi merupakan salah satu bangsa penakluk pada abad pertengahan dengan wilayah kekuasaan hampir mencapai Dataran Inggris (Englishman). Memiliki kedaulatan tersendiri tanpa ada campur tangan Uni Soviet (USSR).

PENDUDUK RUMANIA (id) = ROMANIAN (en) ---> BANGSA
RUMANIA (id) = ROMANIA (en) = ROUMANIA (en) [past]= RUMANIA (en) [past] ---> NEGARA
Rumania merupakan suatu negara yg terletak di EROPA TIMUR (SEMENANJUNG BALKAN). Negara ini merupakan pecahan Uni Soviet (USSR).
Asal nama Rumania (Bahasa Inggris: ROMANIA) sendiri memang ada berhubungan dengan kata KOTA ROMA (id), yang secara secara harfiah ROMANIA diartikan sebagai PENDUDUK KOTA ROMA. Hal ini disebabkan karena pada zaman pendudukan awal, wilayah ini diduduki oleh Bangsa Romawi. Hingga pada masa kejatuhan Kekaisaran Romawi, wilayah ini lepas dari kekuasaan Bangsa Romawi dan jatuh ke tangan Uni Soviet (Rusia).

jadi ROMAWI ≠ ROMANIA

semoga tidak menjadi kesalahan yang dibawa ke anak-cucu kita

Udah Ane Perbaiki, TQ gan 


7.Helm GLADIATOR

Spoilerfor Gladiator
Quote:Gladiator (dalam bahasa Latin: gladiator, "pendekar", dari gladius, "pedang") adalah seorang pejuang bersenjata yang menghibur penonton di Republik Romawi dan Kekaisaran Romawi dalam konfrontasi kekerasan dengan gladiator lainnya, mereka sangat liar dan bengis dalam menghabisi musuhnya. Beberapa gladiator adalah relawan yang mempertaruhkan posisi mereka dimata hukum dan bahkan sampai mempertaruhkan nyawanya dengan tampil di arena. Sebagian besar gladiator dihina sebagai budak, dididik dalam kondisi yang keras, yang terpinggirkan secara sosial, bahkan dibedakan dalam hal kematian.
Permainan mencapai puncaknya antara abad ke-1 SM dan abad ke-2, dan aksi mereka akhirnya menurun selama abad ke-5 awal setelah mengadopsi kekristenan sebagai gereja negara Kekaisaran Romawi pada waktu itu, meskipun masih sangat menganut sikap bengis hingga abad ke 6.


8.Helm Pasukan VIKING

Spoilerfor Viking
Quote:Viking adalah penjelajah, prajurit, pedagang, dan bajak laut yang menyerang, diperdagangkan, dieksplorasi dan menetap di wilayah yang luas di Eropa, Asia dan pulau-pulau Atlantik Utara dari akhir ke-8 ke abad pertengahan 11. Konsepsi populer dari Viking sering berbeda dari gambar yang kompleks yang muncul dari arkeologi dan sumber tertulis. Sebuah gambar yang mengilustrasikan Viking mulai bermunculan, sebagai Jermanik mulia (Germanic Noble) yang liar dan mulai berakar di abad ke-18, dan hal ini dikembangkan menjadi luas dan disebarkan selama kebangkitan spiritual Viking pada abad ke-19. Pandangan yang diterima banyak orang dari sosok Viking ialah sebagai semacam binatang yang mengutamakan kekerasan atau seorang petualang yang pemberani, dan banyak mitos tentang Viking di era modern yang telah terbentuk pada awal abad 20. sampai dengan saat ini Viking masih populer dengan dongeng jaman dahulu ataupun karikatur yang familiar.


Kaskuser Sejati Selalu Meninggalkan Jejak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya