Senin, 15 Juli 2013

Ngerinya Memancing Lobster di Pantai Selatan Yogyakarta


Seorang nelayan bersiap memancing lobster di atas tebing



Lobster memang dikenal sebagai salah satu hidangan yang nikmat dan disajikan dengan indah di restoran mewah. Dan berbagai hidangan nikmat udang besar ini umumnya bisa dinikmati jika bersaku tebal sebab harganya mahal.

Harga yang mahal itulah yang mendorong banyak nelayan mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan lobster. Lihatlah aktivitas nelayan di Pantai Timang, Gunung Kidul, Yogyakarta dalam foto-foto itu. Dengan hanya memanfaatkan 'kereta gantung' sederhana yang dibuat dari kayu dan tali, para nelayan terlihat nekat dalam berburu lobster.

Kereta gantung ini dimanfaatkan untuk menyebrang di antara bebatuan. Memanfaatkan sistem katrol, kereta ini digunakan nelayan agar bisa leluasa menjaring lobster di tengah Laut Kidul yang terkenal ganas.

Keberanian pun diperlihatkan seorang nelayan bernama Siswanto. Berayun di 'kereta gantung' kayu, Siswanto terlihat seperti pemain akrobat yang beraksi di tengah keganasan Laut Kidul


Spoilerfor Cara Menangkap Lobster 











Seorang nelayan Siswanto menyeberang lautan dengan menggunakan tali tambang dan kayu saat ingin menangkap lobster di sebuah tebing di Gunung Kidul, Yogyakarta.




Spoilerfor Inilah hasilnya





SUMBER

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya