Senin, 15 Juli 2013

Sebagian Potret Marjinal Komunitas Muslim di Pedalaman Papua

Cerita ini dimulai di bulan agustus 2011 gan ketika bulan Ramadhan,udah lama sih cuma baru share ke agan2 sekarang...gini ane Traveling sendirian ke kampung Walesi-Wamena Papua yang ane penasaran 'katanya" disana ada komunitas marjinal islam, oke ane lgsung ke tkp naik hercules dari jayapura yang sebelumnya terbang dari jogjakarta.
Disana ane nyempetin motret hal menarik yang ane temui selama beberapa hari,,,niat ane sih nge-share ke agan-agan bahwa ada komunitas islam di pedalaman Papua yang dianggap keras dan tertinggal bagi sebagian besar orang di kota-kota besar.
oke monggo dinikmati beberapa potret ane moga moga layak diterima mata agan-agan..
Spoilerfor sekolahan dan masjid

Spoilerfor rumah adat wamena

Spoilerfor suasana di mess pesantren

Spoilerfor khusyuk

Spoilerfor tetap Indonesia

Spoilerfor suasana di dalam honai

Spoilerfor awalnya babi, diganti kambing gan

Spoilerfor menu sehari-hari

Spoilerfor anak wanita walesi

Spoilerfor tulisan anak walesi

Spoilerfor potrait

Spoilerfor membaca iqro

Spoilerfor mengajar membaca

Spoilerfor sepasang anak walesi

Spoilerfor kasim dan anaknya

Spoilerfor Ima dan saudaranya

Spoilerfor pemberian zakat fitra

Spoilerfor membuat noken

Spoilerfor potrait2

Spoilerfor potrait3

Spoilerfor ane mandi di sungai gan sama anak2

Spoilerfor ane udah dianggap sperti keluarga sendiri 

Spoilerfor ane pulang dibawain ubi satu noken gede,,,

sebagian potongan sejarah http://ilman-islam.blogspot.com/2012...ena-papua.html
Itu sebagian potret kehidupan mereka,,ane pengennya melakukan pameran photo yang pastinya dibantu para agan-agan di seluruh Indonesia untuk memperkenalkan potret kehidupan islam ini. Pameran pertama ane bulan agustus 2012 kemaren di Jogjakarta, ane harap bisa pameran di beberapa kota besar di indonesia. Tujuannya mengumpulkan bantuan yang langsung diserahkan ke Panti asuhan yang ada di walesi Papua sana.
klo agan berminat buat pameran bareng, boleh sharing di 085231344215/Pm atau fb ane dihttps://www.facebook.com/candra.tjitrodimedjo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya