Selasa, 20 Desember 2011

Facebook Tuntut Rotem Guez

SERAMBINEWS.COM - Jangan sembarangan menggunakan nama orang lain di Facebook. Seorang lelaki Israel yang diketahui bernama Rotem Guez saat ini dalam pertarungan hukum dengan Facebook. Persoalan ini mengemuka setelah Guez mengubah namanya menjadi "Mark Zuckerberg" awal bulan Desember 2011 ini.


Facebook pun menuntut perusahaan Guez, The Like Store, perusahaan yang membantu pengguna Facebook menambahkan "likes", dan menyatakan penggunaan nama Mark Zuckerberg sebagai pelanggaran ketentuan Facebook.


Guez (atau "Zuckerberg") pun menuntut balik Facebook, menyatakan bahwa perusahaan itu tak punya hak menutup halaman "The Like Store" di Facebook.


Dalam website Guez yang dinamakan markzuckerbergofficial.com, termuat kisah wirausaha Israel Rotem Guez, Co-Founder "Like Store", perusahaan "social marketing" internasional, yang mendapat ancaman dari Facebook karena mengubah namanya menjadi Mark Zuckerberg.


"Pada 7 Desember 2011, kami mengirim Guez ke Kementerian Dalam Negeri untuk mengubah nama dan identitas pada paspornya. Kini dia resmi bernama Mark Zuckerberg. Akankah Facebook menuntut Mark Zuckerberg?" demikian isi website milik Guez.


Tentu saja isi website karangan Guez itu membuat Facebook berang. Dan Mark Zuckerberg asli pun menuntut Mark Zuckerberg palsu!

Editor : Boyozamy
Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya