Rabu, 07 Desember 2011

Si Bola Daging



Quote:
Quote:
Siapa sih yang nggak suka bakso? Makanan yang terbuat dari daging giling yang kemudian dibentuk bulat ini ternyata sudah jadi makanan dunia. Pasalnya, banyak banget jenis bakso yang kita kenal dari berbagai negara. Nggak heran juga kalau ada berbagai fakta unik yang bisa kita temui soal bakso.


Quote:
Bakso diduga berasal dari Persia pada sekitar abad ke 2. Soalnya dari sinilah hidangan bola daging jenis ini pertama kali dikenal. Ditambah lagi, di Persia bakso dikenal dengan nama kofta yang berarti “daging giling”.
Quote:
Di seluruh dunia, bakso dimakan dengan cara yang berbeda-beda. Di Amerika Serikat, misalnya, bakso biasanya disantap bersama spaghetti. Sedangkan di Albania, bakso dimakan dengan cara digoreng dan dicelupkan ke dalam keju. Yum!
Quote:
Saking sukanya sama makanan ini, Apicius, penulis pada masa Romawi kuno, menuliskan beberapa resep favorit baksonya dalam sebuah bukunya. Mulai dari bakso burung merak, bakso ayam, bakso kelinci sampai bakso babi.
Quote:
Untuk mempromosikan film animasinya Cloudy with A Chance of Meatballs, Sony Pictures pernah membuat rekor bakso terbesar di dunia dengan berat total 49,5 kg. Sayangnya, rekor ini dipecahkan lagi oleh seorang koki Italia yang membuat bakso raksasa seberat 101 kg di New Hampshire, Amerika Serikat.
SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya