Minggu, 11 Desember 2011

◄█[WAJIB MASUK]menjadi programer tanpa kuliah█►



Quote:
Ada beberapa kunci agar kita sukses menjadi programmer online, tanpa kuliah:

1. Kuasai bahasa Inggris, paling tidak bisa membaca dokumen, kalau masih belum bisa belajar secara bertahap, gunakan kamus online, gunakan translate online seperti google translate, semua gratis dan dengan mudah anda dapatkan di internet.

1.2. Segera beli Komputer atau notebook, sebagai alat wajib yang harus dimiliki, kalau tidak ada duit jadi operator warnet yang pemiliknya baik hati.

1.3. Sambung dengan koneksi internet, baik lewat HP, atau ke Warnet, kabar bagus kalau anda punya notebook WIFI, anda bisa dapat akses gratis pake fasilitas HOTSPOT. yang tersebar di seluruh penjuru.

2. Pelajari Materi Pokok, atau mata kuliah pokok yaitu Belajar coding, mulai dari logika sederhana yaitu menampilkan kata “Hello Word”, baik untuk program dekstop mauapun untuk web programming.

3. Mulai praktek, jangan banyak terori, nanti gak kelar-kelar.

4. Saat ini ada 2 kelompok programming dari segi tampilan atau output yaitu Web Programming, seperti PHP, Java, JSP dan ASP. Dan desktop programming seperti C, Visual Basic, Delphi, Java desktop.

4.2. Pelajari sesuai target Kalau ingin buat website terprogram kuasai saja PHP. di internet materi ini tersedia melimpah ruah. Buat program sederhana dulu, dan semua ada contoh, ikuti dan coba praktekkan.

4.3. Untuk desktop gunakan Visual C, Visual Basic, Delphi, atau Java, saya anjurkan Visual basic atau delphi, tapi jika ingin jago kuasai C++.

5. Pelajari dan kuasai Database SQL, contoh Mysql, Oracle, Interbase, Microsoft SQL, Postgre SQL dan pulihan SQL lainnya. Yang populer Mysql dan Postgree terutama aplikasi web base.

6. Pelajari dan Kuasai jaringan Komputer dan Internet

7. Pelajari dan Kuasai Desain seperti photoshop, meskipun anda tidak suka.

8. Untuk mengusai minimal satu bidang dibutuhkan minimal 1 tahun, dan master 4 tahun, dan jika kita serius maka semakin lama semakin mantap, dan semakin banyak orang yang menawari anda.

9. Agar lebih PD kontrak atau kos di deket anak kuliah Jurusan IT

10. Kalau Ingin jadi Programer handal jangan lupa nanti pelajari: UML, ER, CRUD, DFD, Flowchart and Mind Map.

a.Ayo Raih Prestasi, meskipun anda tidak kuliah

b.Bagun komunitas online yang banyak tersedia di internet. c.Fokus pada satu tujuan, yakin bahwa kita bisa, tanpa harus kuliah. d. Praktek, praktek dan praktek, Coba, coba dan coba. Masihkan menyalahkan Pemerintah, Orang tua, keadaan, nasip, saya rasa saatnya menyalahkan diri sendiri, dimana peluang begitu banyak,kesempatan begitu terbuka tapi kita tidak melakukan apa apa. Ayo……semangat, kerja keras, kerja cerdas, kerja untuk masa depan yang gemilang, tanpa menjadi beban orang orang lain dan beban bagi diri sendiri...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya