Jumat, 05 Juli 2013

Piaggio NT3 sainganya Tata nano






Perusahaan pembuatan sekuter asal Italia, Piaggio, pada pameran otomotif EICMA Show di Milan, Italia pekan ini menampilkan kendaraan konsepnya NT3. Mobil kecil yang dapat mengangkut tiga orang dewasa ini menggunakan konfigurasi empat pintu, dan dirancang sebagai mobil kecil bagi wilayah perkotaan di India dan Cina.

Piaggio telah membuat NT3 secara ringkas, hanya memiliki panjang 2,4 meter (94 inci), sehingga menjadi mobil yang cocok untuk jalan-jalan sempit dan padat di kawasan perkotaan seperti di Mumbai, India. Pengalaman pembuat skuter Italia dengan fitur mewah diterapkan pada kendaraan mini yang memilik tiga tempat duduk, satu untuk pengemudi di bagian depan, dan dua untuk penumpang dibelakangnya.

Kelemahan dari Tata Nano dibidang peringkat keamanan, diperbaiki NT3 dengan arsitektur spaceframe dengan crashbox. NT3 akan memiliki dua pilihan mesin penggerak. Satu diantaranya adalah mesin sepeda motor berkapasitas 200 cc berbahan bakar bensin yang sangat ekonomis. Pilihan lainnya adalah mesin hybrid berkapasitas 300 cc.

Top speed untuk NT3 sekitar 80 km / h (50mph) dinilai Piaggio cukup memadai dengan tingkat konsumsi bahan bakar 1 liter BBM dapat menempuh jarak hingga 30 km atau 71 mpg bagi mesin berkapasitas 200 cc. Piaggio berjanji jika layak, akan mulai memproduksi NT3 dalam tiga tahun ke depan. Tata Nano, bersiaplah mendapat saingan berat dari NT3.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya