Kamis, 22 November 2012

10 Mobil Klasik Penebar Teror


Mobi - mobil berikutl sering dijadikan mesin pembunuh atau penebar teror yang menakutkan untuk orang lain
Carmall.com - Dalam film-film garapan Hollywood, mobil sering dijadikan identitas pemeran utama dalam melakukan aksinya. Selain itu mobil juga sering dijadikan mesin pembunuh atau penebar teror yang menakutkan untuk orang lain. Penasaran? Ini dia 10 mobil klasik legendaris yang paling ditakuti dalam film-film garapan Hollywood.


1. Dodge Charger 1969, 'Drive Angry'

Film "Drive Angry" mengkisahkan tentang tentang pembalasan dendam John Milton (Nicolas Cage) yang bangkit dari neraka kembali ke bumi untuk membalaskan dendam putrinya yng tewas akibat mengikuti sebuah aliran sekte sesat.

Dalam film yang dirilis tahun 2011 ini, John menggunakan mobil Dodge Charger untuk melakukan aksinya. Aksi John semakin keren dengan adegan tembak menembak yang dilakukannya dari dalam mobil yang memiliki konfigurasi mesin V8, bertenaga 230 dk.



2. Chevrolet Nova SS 1971, 'Death Proof'

"Death Proof" kisah seorang stuntman bernama Mike(Kurt Rusel). Dia menggunakan mobil buatan Amerika Chevy Nova SS demi meluluskan hobi nyelenehnya dengan membunuh para korban wanita yang dijatuhkan dari atas mobil. Dengan modus mengajak korban ikut menaiki mobil bersamanya, lalu melemparnya keluar saat mobil berlari dalam kecepatan 200km/jam.







3. Chevrolet Cab-Over Truck, 'Jeepers Creepers'

Dalam film "Jeepers Creepers" menceritakan tentang pembunuh bertopeng misterius yang menjalankan ritual sesat. Ritual ini dilakukan setiap 23 tahun sekali dan jatuh di hari ke 33, dimana modus membunuhnya dengan memburu korban di jalan raya menggunakan truk Chevrolet Cab-Overkeluaran tahun 1941. Selain itu seluruh bodi truk dipenuhi karat serta terdapat tulisan "Be Eating You" pada dudukan plat nomor menambah kesan angker truk tersebut. Kalau dicat lalu dibuat hot rod keren kali ya?





4. Dodge M4S Turbo Interceptor 1982, 'The Wraith'

Kabar buruk: Dalam film ini Anda akan melihat aksi seorang pemuda baik yang diperankan oleh Charlie Sheen. Charlie tiba-tiba berubah menjadi seorang pembunuh, lantaran memiliki ambisi dendam kepada gengster.

Kabar baik : Anda akan menyaksikan mobil langka Dodge M4S Turbo Interceptor berkekuatan 500 dk yang digunakan Charlie untuk membalaskan dendamnya. Modusnya dengan menantang balap para genster di jalan raya lalu mencelakakannya yang membuat mobil-mobil lawannya terguling dan hancur.




5. Green Goblin Truck (Western Star 4200), 'Maximum Overdrive'

Film ini menceritakan tentang truk kontener milik perusahaan mainan "happy toys". Tanpa disadari truk berwarna hitam ini bagaikan truk maut bagi orang-orang di sekitarnya, selain digunakan untuk membunuh truk ini memiliki ciri pada dibagian depan kap mesinnya dipasangkan topeng setan besar setan Green Goblin yang bertampang seram.







6. Ecto-1 (Cadillac Miller-Meteor Ambulance/Hearse), 'Ghostbusters'

Bisa dikatakan Cadilac Miler-Meteor ini merupakan salah satu mobil paling tenar sejagat raya setelah penampilannya dalam film Ghosbuster sebagai kendaraan oprasional pemburu hantu. Bentuknya mirip kendaraan jenazah namun ternyata lebih dari itu. Mobil rakitan 1959 tersebut Cadilac Miller-Meteor buatan tahun 1959. Dalam film mobil antik ini dinamai Ecto-1 yang dilengkapi dengan sensor penangkap gelombang hantu.






7. Plymouth Fury, 'Christine'

Bisa dikatakan film Chirstine menceritakan tentang mobil yang haus darah alias mobil yang selalu membunuh para korbannya dengan sadis. Kisahnya berawal dari seorang remaja SMU yang mendapatkan mobil Plymouth Fury '1958 dari penjual mobil rongsokan. Setelah direstorasi ternyata baru disadari mobil tersebut mempunyai kekuatan magis. Misalnya mobil tersebut tidak bisa hancur ketika beberapa penjahat mencoba menghancurkan mobil milik remaja tersebut. Setelah itu dalam film yang tayang di tahun 1983 ini, mobil pruduksi Chrysler tersebut melakukan aksi balas dendam dengan melakukan pembunuhan kepada para perompak.



8. Lincoln Continental Mark III 1977, 'The Car'

Dalam film The Car mobil sedan berwarna hitam merek pabrikan AS "Lincoln Continental Mark III" berperan ibarat hiu di lautan. Kemunculannya di 'darat' yang notabene dalam film tersebut banyak berlokasi di padang gurun mejadi seperti maut bagi orang lain karena membunuh tanpa pandang bulu. Film ini semakin menegangkan ketika adegan mobil Lincoln yang seolah berkendara tanpa supir ini dikejar polisi, tanpa lawan polisi-polisi tersebut malah tewas bersama hancurnya mobil mereka karena hempasan mobil Lincoln.





9. Peterbilt 281, 'Duel'

Ada lagi truk pembawa maut yang digunakan untuk melakukan aksi pembunuhan, seperti dalam film Duel buatan sutradara Steven Spielberg yang dirilis tahun 1971. Truk yang digunakan merek Peterbilt 281, yang merupakan truk besar pengangkut bahan bakar. Di bagian akhir film tersebut, truk Peterbilt melakukan aksi kejar-kejarang dengan mobil legendaris Amerika Plymouth Valiant yang dikendarai Dennis Weaver.






10. Munster Koach, 'The Munsters'

Dan yang terakhir adalah kendaraan legendaris milik monster Frankenstein. Menggunakan mobil Ford Model T yang tampilannya telah di kustom pada bagian knalpot, mesin, karburator, dan bodi yang dibuat lebih ceper seperti hot rod.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya