Selasa, 27 November 2012

Buah Ini Bisa Menggugurkan Kandungan



Macam Macam Buah yang dapat menggugurkan kandungan – Secara umum makanan yang layak dipantangi atau macam macam buah yang bisa menggugurkan kandungan antara lain adalah sebagai berikut

    Buah yang kurang matang atau buah muda
    Buah yang mengandung alkohol
    Buah yang bersifat Panas seperti nanas, durian

Buah Nanas muda untuk menggugurkan kandungan
Buah nanas penyebab keguguran – Di dalam ilmu kedokteran belum ada yang bisa menerangkan bahwa nanas dapat menggugurkan kandungan, tetapi sebaiknya berhati hati saja bila mengkonsumsi buah nanas apalagi buah nanas muda, hindari bagi wanita yang hamil muda, karena mitos dari buah nanas muda ternyata dapat menggugurkan kandungan si buah hati anda.

Efek Samping dari buah nanas
Memang Efek Samping dari buah nanas bagi ibu hamil berpotensi sebagai abortivum atau sejenis obat yang dapat digunakan untuk melancarkan terlambat haid. Karena itu perempuan hamil dilarang mengkonsumsi nanas muda.
Buah Pepaya muda untuk menggugurkan kandungan
Dari berbagai pengalaman, kebanyakan makan Daun pepaya juga bisa memicu rapuhnya ari ari si baby. Hal ini juga harus dihindari untuk ibu hamil, jadi buat ibu hamil yang ngidam makan daun pepaya, lebih baik di hindari, dan daun pepaya tidak dianjurkan pada ibu hamil karena merupakan stimulan uterin.

khususnya untuk Buah Pepaya Muda memang berguna untuk melancarkan air susu ibu, tetapi Pepaya Muda untuk ibu hamil memang membahayakan, Karena pepaya yang masih setengah matang atau mentah bisa menggugurkan kandungan pada ibu hamil. Dari efek inilah pepaya mentah diolah menjadi alat kontrasepsi, Untuk ibu hamil sebaiknya menghindari mengkonsumsi pepaya.

Buah Durian untuk menggugurkan kandungan
Buah durian di dalamnya terkandung dua zat yang pada kadar tertentu dapat memberi efek terhadap kehamilan. Dua zat tersebut yaitu alkohol dan asam arachidonat. Seperti diketahui, alkohol dapat mengakibatkan gangguan tumbuh kembang untuk janin. Salah satunya adalah berat badan lahir rendah.

Sedangkan asam arachidonat adalah suatu senyawa yang merupakan prekursor alias pencetus pembentukan prostaglandin. Prostaglandin sendiri adalah suatu senyawa yang dapat merangsang kontraksi rahim yang berakibat pada keguguran (pada trimester pertama) atau kelahiran prematur (pada kehamilan di bawah 36 minggu)

Buah Durian juga bahaya pada ibu hamil yang memiliki gangguan penyakit maag bahaya apabila mengkonsumsi Buah Durian, hal ini karena buah durian dapat memproduksi gas di dalam lambung manusia. Pada ibu hamil yang memiliki penyakit maag, hal ini terkadang bisa menimbulkan rasa kembung dan mual. Sebab sakit maag yang diderita jadi kambuh.

Artikel ini bukan bertujuan untuk mengajarkan menggugurkan kandungan, tetapi hanya informasi agar dapat menghindari makanan/minuman yang dapat menggugurkan kandungan. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya