Selasa, 27 November 2012

Cara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Mendukung Palestina



Serangan militer yang terus dilancarkan Israel ke Gaza, Palestina, menarik simpati sejumlah tokoh dunia. Tak terkecuali sejumlah bintang sepak bola dunia, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dua bintang klub berbeda di Spanyol ini memiliki cara tersendiri untuk ikut menyuarakan dukungannya terhadap Palestina.

CR-7, julukan Cristiano Ronaldo, menunjukkan dukungannya kepada Palestina dengan cara melelang sepasang sepatu olah raga miliknya. Hasil penjualan sepatu tersebut yang mencapai 2.400 euro akan digunakan untuk pendidikan anak-anak di Gaza. Sebelumnya saat masih berseragam Manchester United, penyerang Portugal itu pernah berfoto dengan mengenakan selendang khas Palestina atau keffiyeh.

Bentuk dukungan serupa juga datang dari legenda Brasil, Ronaldo de Lima. Saat mengunjungi Palestina beberapa tahun lalu, Ronaldo mengenakan keffiyeh. Peraih tiga gelar Pemain Terbaik Dunia itu pun menyempatkan waktu berfoto bersama dengan para penduduk setempat.

Sedangkan legenda Argentina Diego Armando Maradona menerima keffiyeh saat dirinya masih menjabat sebagai pelatih klub Uni Emirat Arab, Al-Wasl sambil berujar "Viva Palestina."

Baru-baru ini, dukungan terhadap Palestina datang dari bintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi. Ia menunjukkan simpatinya terhadap Palestina sambil menunjukkan t-shirt yang bertuliskan "Free Palestine" atau yang berarti Bebaskan Palestina. Messi memang dikenal sebagai pesepakbola yang memiliki jiwa sosial tinggi, khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu dan menderita di seluruh belahan dunia.

Masih berkaitan dengan t-shirt, bomber Sevilla, Frederick Oumar Kanoute memiliki t-shirt yang mendukung Palestina. Hal itu ia tunjukkan saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua ke gawang Deportivo la Coruna di ajang Piala Raja Spanyol, beberapa waktu silam.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya