Senin, 26 November 2012

Inilah Jet Supersonik Yang Mampu Terbang Dari London Ke Sydney Hanya EMPAT JAM.


Penggemar pesawat sedang menunggu untuk pembukaan dari rencana sebuah jet supersonik yang bisa terbang London ke Sydney hanya dalam empat jam.
AS dibantu oleh badan antariksa NASA akan membangun penerus prototipe Concorde di pameran udara Farnborough bulan depan.
Boeing, Lockheed Martin dan Gulfstream memimpin untuk membangun pesawat penumpang supersonik baru yang akan menjadi target pada awalnya di pasar jet bisnis.

• pesawat penumpang baru supersonik komersial yang akan terbang dengan kecepatan 2.500 mph

Ketiga perusahaan ini percaya dengan mengurangi ledakan sonik untuk suara dijelaskan oleh seorang insinyur Gulfstream pekan lalu.
Dia berkata: "Fakta bahwa yang dekat dengan rumor industri generasi baru pesawat supersonik sekarang akhirnya dalam jangkauan.
Material komposit ringan, mesin lebih maju dan fuselages kecil bisa memungkinkan jet baru untuk perjalanan sekitar dua kali lebih cepat Concorde, yang terbang sampai dengan 1358mph, menurut Sunday Times.
Penumpang akan melakukan perjalanan dengan kecepatan lebih dari 2.485 mph, yang memungkinkan mereka untuk pesiar dari London ke Sydney.
Saat ini, jet eksekutif tercepat subsonik, Gulfstream G650 baru, bisa terbang 7.000 mil pada 646mph dan memiliki kecepatan tertinggi hanya 704mph.

• The British Airways Concorde yang dimulai penumpang terbang dengan kecepatan supersonik pada tahun 1976

Sejarah CONCORDE
Concorde mulai beroperasi pada 1976 dan terbang selama 27 tahun.
BI menurunkan 8-jam perjalanan biasa ke New York untuk tiga setengah jam.
Hanya 20 yang pernah dibangun, pesawat terkulai ramping hidung dengan cepat menjadi simbol ikon di seluruh dunia.
Pada tanggal 25 Juli 2000, Air France Penerbangan 4590, jatuh di Gonesse, Perancis, menewaskan semua 100 penumpang dan sembilan awak penerbangan, dan empat orang di tanah.

Tapi penggantinya, nama kode X-54, akan 'membuktikan bahwa pesawat terbang dapat dibentuk untuk sonic boom rendah', laporan majalah Aviation Week & Teknologi Ruang Angkasa.
Januari lalu, NASA merilis gambar sebuah pesawat tes di terowongan angin yang menunjukkan sonik dapat hampir dibungkam menggunakan sayap super tipis dan mesin yang tersembunyi.
Robert Bass, pedagang dana, telah membelok 50 deposito $ 200.000 untuk perusahaannya jet supersonik Aerion SBJ setelah mendapat bantuan NASA - meskipun tidak ada tanggal pengiriman telah ditetapkan.
12 kursi pesawat diharapkan biaya $ 80 juta masing-masing dan sedang dipasarkan kepada pembeli Eropa dan Timur Tengah di bawah slogan.
Tantangannya bukan hanya teknis: pembangun harus membuktikan kepada para politisi bahwa jet supersonik akan dapat diterima masyarakat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya