Minggu, 04 November 2012

Pola Hidup Sehat Alami



Di zaman sekarang ini dengan berbagai banyak hal yang sangat mudah di temui seperti makanan yang sekarang ini banyak terdapat makanan siap saji yang praktis, mudah di dapatkan namun tidak jarang dari makanan tersebut yang tidak sehat jika di konsumsi secara berlebihan seperti mie yang sangat akrab di masyarakat kita dengan harganya yang murah dan rasanya yang enak.
Namun, untuk menjaga pola hidup sehat alami bagi sebagian orang masih sangat merepotkan karena orang-orang lebih sukan dengan yang mudah dan praktis seperti mengkonsumsi vitamin sebagai tambahan asupan gizi. Maka tidak jarang dari kita yang sering melihat orang-orang mengalami sakit karena pola hidup yang tidak sehat. 
Belakang ini juga banyak Negara-negara maju yang menganjurkan masyarakatnya untuk mengkonsumsi makanan yang baik demi menjaga pola hidup sehat alami karena banyak orang di sekitar kita yang mengalami penyakit yang bahaya karena pola hidup yang tidak sehat seperti kanker yang merupakan penyakit mematikan dan masih sulit untuk menemukan obatnya. Maka dari itu, berikut ini beberapa cara dalam menciptakan pola hidup sehat alami.
•   Mengkonsumsi makanan berserat
Makanan berserat sangat di butuhkan bagi tubuh kita seperti buah, sayur, biji-bijian seperti tempe, kedelai dan kacang-kacangan lainnya yang membantu metabolism dengan lancar dan paling tidak di konsumsi dua kali sehari.
•   Hindari kegemukan.
Menjadi gemuk bukan hal yang salah namun menjaga tubuh agar tidak kegemukan merupakan jalan keluar karena membantu anda mengurangi resiko dari berbagai penyakit seperti kanker, obesitas, sakit jantung dan banyak lagi. Usahakan untuk mengecek berat badan anda satu minggu sekali.
•   Kurangi makanan berlemak.
Bagi masyarakat kita, gorengan merupakan makanan ringan yang lezat untuk di makan. Gorengan ataupun daging memang merupakan makanan berlemak namun bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsinya hanya cukup dengan mengurangi makanan ini atau makanan berlemak lainnya dan mengurangi penimbunan lemak pada tubuh.
•   Olahraga.
Seringlah olahraga di pagi hari minimal 1 minggu sekali demi menciptakan pola hidup sehat alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya