Minggu, 04 November 2012

Mengatur Pola Makan Untuk Program Diet Sehat



Diet merupakan salah satu upaya seseorang untuk menurunkan berat tubuhnya, hal tersebut di lakuakn untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Namun terkadang banyak orang yang terlalu berobsesi untuk menurunkan berat badanya, hal tersebut justru terkadang membuat seseorang dalam sebuah bahaya. Untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal, atau jika anda ingin mengurangi berat badan anda, maka anda dapat melakukan program diet sehat, anda harus memperhatikan pola makan, sehingga anda tidak hanya mendapatkan berat badan yang menurun namun juga anda tetap hidu[ sehat. Berikut ini adalah daftar menu yang dapat anda makan kateika anda melakukan program diet.
Menu program diet sehat
Menu sarapan pagi
-   1 potong roti rendah kalori
-   1 gelas teh hangat
-   1 buah apel
Porsi makan untuk sarapan pagi ini di harapkan cukup hingga enjelang makan siang. Roti rendah kalori di harapkan dapat mengganti nasi. Dan the angat dapat mengganti susu, dan buah apel sebagai  makanan penutup yang dapat memberikan vitamin yang di butuhkan oleh tubuh. 
Menu makan siang
-   1 ons daging panggang
-   2 sendok nasi
-   1 gelas jus orange tanpa gula
-   1 buah jeruk
-   1 mangkok kecil sup
Untuk porsi makan siang ini mungkin sedikit lebih banyak jika dai bandingkan menu sarapan pagi, hal tersebut di lakuakan untuk lebih dapat memenuhi kebutuhan tubuh namun tetap dengan cara mengurangi porsinya. Makanan pada menu makan siang di harapkan dapat di gunkan sebagai sumber energy pada siang hari hingga malam hari.
Menu makan malam
-   1 mangkuk kecil sup atau sayuran hijau
-   1 buah kentang rebus
-   1 buah apel
-   1 gelas jus mangga
Untuk porsi makan malam, porsi makan kembali di turunkan karena mengingat pada malam hari seseorang tidak membuthkan terlalu banyak energy untuk beraktifitas. 

Anda dapat melakukan program diet sehat dengan mengkonsumsi menu makanan diet sehat tersebut selama 1 minggu, anda akan mendapatkan penurunan berat badan yang cukup memuaskan tentunya dan hal penting lainnya adalah anda tetap mendapatkan tubuh yang sehat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya