Rabu, 30 Januari 2013

Ilmuan Menciptakan Ubur - Ubur Yang Dapat Membantu Sebagai Pengganti Alat Pacu Jantun

Para ilmuwan telah menciptakan sebuah ubur-ubur buatan yang mereka berharap bisa mengubah wajah alat pacu jantung selamanya.
Mereka mengatakan makhluk yang terbuat dari silikon dan jaringan jantung dari tikus, dapat digunakan untuk membantu menciptakan generasi baru 'biologis' alat pacu jantung yang tidak perlu sinyal listrik.
Para peneliti di Institut Teknologi California menciptakan ubur-ubur buatan disebut medusoid a setelah mempelajari kontraksi otot yang cepat mendorong hewan melalui air.


• medusoid ini berenang di laut-wadah seperti air garam

Para ilmuwan mengatakan bahwa, dengan lebih banyak pekerjaan, itu bisa direkayasa untuk berdenyut dengan sendirinya, seperti yang dilakukan hati manusia lakukan.

Mereka menambahkan bahwa hal itu bisa digunakan untuk membuat alat pacu jantung yang tidak perlu sinyal listrik atau bahkan untuk organ baru setelah gagal jantung.
Co-penulis Kevin Kit Parker, Professor Bioengineering dan Fisika Terapan di Harvard, mengatakan ia mulai penelitian itu karena dia pikir para ilmuwan mungkin telah gagal untuk memahami karya otot memompa.


• Grafik menunjukkan perbedaan dalam desain otot antara ubur-ubur nyata dan medusoid buatan

Dia berkata: "Saya mulai melihat organisme laut yang pompa untuk bertahan hidup.
'Lalu aku melihat ubur-ubur di Aquarium New England, dan saya segera mencatat baik persamaan dan perbedaan antara bagaimana pompa ubur-ubur dan hati manusia. "
Para medusoid, yang memiliki delapan lengan kurus, dibangun dari bahan seperti jelly, dengan pola molekul protein dalam ubur-ubur nyata 'dicetak' di atasnya. Jaringan tikus, yang dapat dirangsang oleh arus listrik bahkan setelah dihapus dari hati, kemudian dimasukkan.
Para peneliti mengatakan ini adalah sebuah 'kilas ke masa depan rekayasa ulang organisme keseluruhan' untuk memajukan teknologi medis.

• Acara grafis membandingkan kecepatan langkah daya dan vortisitas pemulihan stroke ikan jelly nyata dibandingkan dengan membangun Medusoid

"Kami juga mungkin dapat aplikasi insinyur di mana sistem biologis memberikan kita kesempatan untuk melakukan hal-hal lebih efisien, dengan penggunaan energi yang lebih sedikit."
Penyakit jantung adalah salah satu pembunuh terbesar di dunia, dengan lebih dari 191.000 orang meninggal akibat penyakit jantung dan peredaran darah pada tahun 2008.
Alat pacu jantung, yang biasanya berlangsung antara enam dan sepuluh tahun, mengirim sinyal listrik ke jantung untuk merangsang ke kontrak.
Ini menghasilkan detak jantung dan membuat darah memompa ke seluruh tubuh.
Bio-engineering - mengambil inspirasi dari dunia alami untuk membuat alat-alat termasuk alat kesehatan dan infrastruktur - adalah bidang yang berkembang pesat ilmu pengetahuan.
Tahun lalu, para ilmuwan di University of Colorado menemukan darah ular - yang makan sesedikit setahun sekali dan hampir dua kali lipat dalam ukuran dan fungsi jantung diperkuat ketika disuntikkan pada tikus.
Ubur-ubur diyakini multi organ hewan tertua di dunia, mungkin yang ada di Bumi untuk tahun 500 million terakhir.

yang unik menarik lainnya bisa cek keSUMBER

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya