Senin, 28 Januari 2013

Beyonce mungkin melantunkan nyanyian bibir


Seorang juru bicara Korps Musik Marinir mengatakan kepada koran The Times bahwa pada menit-menit terakhir, Beyonce memilih tampil dengan rekaman musik pengiring.
"Kami merekam semua musik sebagai hal yang biasa dan sudah dilakukan sejak dulu," tutur Sersan Kristin duBois.
Akan tetapi dia tidak menegaskan apakah Beyonce tampil dengan lip-syncing atau nyanyian bibir untuk mengikuti rekaman atau tidak.
BBC sudah menghubungi manajemen Beyonce untuk memastikannya dan belum mendapat jawaban hingga tulisan ini diturunkan.
Spekulasi tentang nyanyian bibir Beyonce tersebut kemudian menyebar ke seluruh penjuru dunia.
Ada yang menegaskan Beyonce bernyanyi langsung, seperti pembawa acara TV asal Inggris, Pires Morgan namun Prince Rama mengatakan nyanyian bibir Beyonce saat membawakan lagu kebangsaan Amerika Serikat 'adalah seni terbaik sejauh ini'.
Jutaan orang menyaksikan KlikPresiden ObamaKlikdisumpah untuk masa jabatan kedua, Senin (21/01) yang antara lain diramaikan dengan penampilan James Taylor, Kelly Clarkson, dan Beyonce.

Tidak sempat latihan

Muncul pula laporan-laporan yang mengatakan Beyonce merekam suaranya di sebuah studio di barak marinir, semalam menjelang pelantikan Obama.
Namun kepada BBC, Korps Musik Marinir mengatakan 'tidak seorang pun di Musik Marinir yang berada dalam posisi untuk memastikan apakah langsung atau rekaman.'
Yang sudah bisa dipastikan adalah korps musik tidak memainkan musik secara langsung.
"Tidak ada kesempatan bagi Knowles-Carter (Beyonce) untuk latihan bersama Musik Marinir sebelum pelantikan jadi diputuskan bahwa memainkan langsung tidak tepat untuk peristiwa penting itu," seperti tertulis dalam pernyataan Korps Musik Marinir kepada BBC.
Kalaupun Beyonce memang membawakan nyanyian bibir, itu jelas bukan yang pertama kalinya.
Tahun 2008 -saat pelantikan pertama Presiden Obama- pemain biola Yo Yo tampi dengan meniru musik rekaman dengan mengatakan suhu yang membeku dan angin bisa merusak biolanya jika dimainkan secara langsung.



(BBC | YhWp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya