Senin, 28 Januari 2013

Dengan Bobot 6 Ton, Inilah Cokelat Batangan Terbesar di Dunia

Anda penggemar cokelat? Well, mungkin anda harus memesan tiket ke Chicage Pronto. Mengapa? Pasalnya kota itu saat ini menjadi tuan rumah dari cokelat batangan terbesar di dunia. 

Dengan tinggi 3 kaki, panjang sekitar 6 meter lebih serta berat 6 ton, cokelat batangan ini mampu memecahkan rekor sebelumnya yang hanya memiliki berat satu ton. 

Untuk membuat cokelat super raksasa ini, perusahaan pembuat cokelat ternama, World's Finest Chocolate, dibutuhkan sekitar 545 kg kacang almond, 863 kg gula, 909 kg susu bubuk, 772 bubuk cokelat cair dan 636 kg. 

Selain untuk memecahkan rekor, pembuatan cokelat ini juga ditujukan untuk memberikan edukasi kepada keluarga (khususnya orang tua dan anak-anak) tentang pentingnya makan dalam porsi yang tepat. 

"Kami sengaja membuat cokelat batangan ini sebagai contoh porsi yang tidak benar. Kami sangat berkomitmen memberikan pelajaran kepada keluarga teng tang makan makanan dalam porsi yang benar," ujar juru bicara perusahaan seperti yang dikutip dari mirror, Kamis (15/09). 




(as/mirror)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya