Senin, 28 Januari 2013

Miliarder Rusia Akan Mengembangkan Mobil Listrik


Miliarder Rusia, Mikhail Prokhorov berniat untuk membuat dan mengembangkan beberapa kendaraan listrik di Rusia bekerja sama dengan mitra Perancisnya.

Menurut kabarnya, salah satu mobil yang akan diluncurkan bulan depan, dijuluki Yarovit Hybrid, yang dirancang oleh Yarovit Motors,  namun rinciannya masih dirahasiakan.

Belum banyak yang diketahui tentang subjek mobil tersebut, namun Prokhorov mengungkapkan bahwa ia akan membuat tidak kurang dari tiga model mobil listrik pada bulan Desember, dengan produksi massal yang dijadwalkan untuk dimulai pada tahun 2012.



Miliarder Rusia ini akan didukung oleh investor asal Prancis, Vincent Bollore dan walaupun mobil ini awalnya dirancang untuk pasar Rusia, mungkin juga akan diluncurkan di negara-negara lain di seluruh eropa.

Sebagai hybrid listrik, mobil ini memiliki berat 680 kg dan akan mampu mencapai konsumsi bahan bakar hanya 65 mpg (setara 3.6l/100 km). 

Mesin hybridnya (masih dalam tahap pengerjaan, mungkin sebuah mesin pembakaran internal yang dipasangkan dengan motor listrik 20 hp) akan mampu mendorong kendaraan sampai 60 mph di antara 8 -14 detik dan memberikan kecepatan tertinggi 74 mph (120 km / h)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya