Senin, 28 Januari 2013

Inilah Rolls-Royce Yang Paling Megah Dalam Sejarah Pabrikan Mobil Inggris Ini.


Rolls-Royce Ghost Silver berumur 100 tahun telah tercatat dalam buku rekor dunia, di lelang dengan harga Rp. 59 triliun
Ini pada awalnya dibeli seharga Rp. 11 Jutaan tahun 1912 tapi sekarang Rp. 59 triliun sehingga menjadi Rolls-Royce yang paling mahal yang pernah dijual di lelang.


• Rolls-Royce Silver Ghost berumur 100 tahun telah terjual dengan harga rekor dunia Rp. 59 triliun

• Pelelangan panjang melihat dua penggemar berduel untuk mobil.

• Enam silinder, 7.3 liter mobil dilengkapi dengan keaslianya dan masih bisa jalan normal.

Apalagi yang kurang dalam gadget, klasik buatan Inggris lebih dari mengkompensasi dengan tingkat luar biasa yang meninggalkan kemewahan modernisasi.
Fitting berkilauan di interior terbuat dari perak dan gading, sedangkan panel pintu adalah sutra bordir, brokat dengan jumbai yang melekat pada penutup jendela sutra untuk privasi.

Memiliki pijakan kaki penumpang ala piknik full set empat, sebuah layanan teh cina, lengkap dengan kompor berbahan bakar alkohol dan ketel untuk memanaskan air, dan satu set decanters, tiga di perak dan tiga di kulit yang terbungkus kaca.

• Desain dipilih oleh pemilik aslinya menggemakan kemewahan ala gerbong Kereta Api 'Pullman dipelopori oleh perusahaan Amerika George Pullman

  
• Kompartemen penumpang elegan (kiri) lengkap dengan 29 kaca jendela dan (kanan)

'lelang ini pas dengan historynya karena mobil ini merayakan ulang tahun keseratus-nya. "
Mobil itu dirancang oleh Rolls-Royce untuk penikmat John M. Stephens, yang juga membeli Roh Perak pertama mobil mewah diproduksi pada tahun 1906. body dibangun oleh mantan pembuat kereta kerajaan Barker dari Mayfair, yang sebelumnya dibangun untuk Raja George III dan Ratu Victoria.

• 7,3 liter enam silinder mesin masih mendengkur lancar dan mampu melakukan perjalanan sekitar 15 mil per galon

• Sebuah plakat bertuliskan nomor sasis kendaraan tahun 1907

• Pemilik asli digunakan jasa perusahaan terbaik, Barker dan Co Ltd, untuk melakukan bodyworknya

• Salah satu lampu rem mobil. Rolls-Royce masih memiliki lampu depan nya, lampu kereta, lampu belakang dan ban karet

• Para mainan Corgi dari roller, foto Bonhams di Festival Goodwood Speed

Mobil itu bahkan memiliki speedometer tambahan yang penting mengingatkan bahwa batas kecepatan 20mph diperkenalkan pada tahun 1912.
Krim khas mobil dan desain hijau bergema 'Pullman gerbong Kereta Api kemewahan, dan dikenal sebagai Limousine Pullman Double.
Tapi itu dijuluki 'Roh Corgi Silver' pada tahun 1960 setelah pembuat berdasarkan Silver Ghost nya mobil mainan pada model ini.
Mobil Mr Stephens diyakini menjadi satu-satunya pemilik dari jenisnya yang masih bertahan hidup dengan interior penuh dan bodywork, sebanyak Rolls-Royce dari era tersebut dikonversi ke dalam ambulans selama Perang Dunia Pertama.
Ini meninggalkan Inggris pada tahun 1992 setelah dibeli oleh penggemar AS. Seorang pengacara Texas membelinya darinya pada tahun 2007 untuk £ 1.9million  dan terus sampai 2009, ketika ia tewas dalam kecelakaan di mobil yang berbeda.
Rolls itu kemudian dijual kembali sebelum lelang tujuh jam terakhir, yang melihat lebih dari 80 mobil akan dilelang untuk £ 22million.

• The Duke of Westminster kursi pengemudi Roh Perak Rolls-Royce pada 1914. Duke membentuk divisi 1 lapis baja dan mobil ini digunakan di bagian depan Barat di tahun yang sama

• Sebuah disesuaikan 1911 Silver Ghost dimiliki oleh Maharaja Mysore

• Sir John Mills  dalam Roh Rolls-Royce antik Perak pada tahun 2000 selama kontes merayakan ulang tahun ke-100 Bunda Ratu di Parade Horseguards, London

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya