Senin, 28 Januari 2013

3 Konsep Unik Daihatsu Untuk Pencinta Mobil Mungil

Menjelang pameran Tokyo Motor Show ke-42 yang akan diselenggarkan dua Minggu lagi, Daihatsu, sebagai perusahaan pembuat mobil tertua di jepang, meluncurkan tiga konsep mobil yang unik. 

Dengan tema 'Big Answer from Small', Daihatsu coba menatap masa depan dengan mempromosikan tiga konsep mobil kei, istilah pasar di Jepang untuk mobil-mobil mini, dengan bentuk yang menarik. Mereka adalah D-X Sports Car, Pico dan FO ShoCase. 

Jika dilihat sekilas, mobil sport D-X (dieja 'd-cross) mengingatkan kita dengan tempat ponsel yang seringkali kita temui di pasaran. Bentuknya yang kecil dijamin membuat mobil sport ini dapat berlari dengan gesit menembus ramainya lalu lintas ibu kota. 

D-X disebut-sebut hampir sama dengan mobil Honda versi lama seperti S360, S500 hingga S600 yang dikenal mungil dan memiliki kapasitas mesin yang kecil. 

D-X memiliki dua mesin silinder dengan fitur direct injection dan turbo charging. Dengan mesin ini, Daihatsu mencoba menyeimbangkan antara kesenangan berkendara dengan efisiensi bahan bakar. 


D-X Sports Car.
Sementara itu produk kedua mereka yang bernama Pico hampir sama dengan beberapa produk mobil yang dibuat untuk tujuan jarak pendek, seperti Q-Concept milik Suzuki, Landglider (Nissan), hingga Twizy E (Renault), yang keseluruhannya dibuat dengan konsep gabungan antara motor dengan mobil dengan berat super ringan. 


Pico.

Pico didesain mampu beradaptasi dengan konfigurasi yang berbeda-beda, dan cocok dengan kebutuhan berbagai perusahaan jasa pelayanan delivery. 

Terakhir, FC ShoCase menunjukkan keseriusan Daihatsu membidik pasar iklan di seluruh dunia. khususnya negara berkembang. Kendaraan mungil tersebut dipercaya cocok bagi mereka yang ingin membuka bisnis toko mobile hingga menjadi alat untuk iklan berjalan. 


FC ShoCase.

(as/gizmag)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya