Selasa, 22 Januari 2013

Arkeolog Temukan Kota Kuno Terbesar Di China



Arkeolog memiliki penemuan besar meliputi reruntuhan kota kuno berusia 4.000 tahun seluas 4 kilometer persegi di Barat Laut China, tepatnya di provinsi Shaanxi. Diklaim jika temuan kota ini adalah yang terbesar dibanding penemuan sejenis di China.
"Kota ini memiliki dinding batu yang menakjubkan dan kami telah menggali sejumlah besar batu giok yang diukir. Ini menunjukkan peran penting kota tersebut bagi peradaban awal di China," terang kepala Archaeological Society of China Zhang Zhongpei, melansir dari Xinhua, Rabu (31/10/2012).

Reruntuhan Shimao pertama kali ditemukan pada 1976 dalam bentuk sebuah kota kecil dan diteliti oleh 40 arkeolog. Sementara itu, petugas arkeologi lokal melakukan sebuah survei menyeluruh pada tahun lalu. Hasilnya mengungkap penemuan dinding-dinding kota yang lain.
Kota tersebut ditemukan memiliki tembok yang mengelilingi kota tersebut memiliki struktur dalam dan struktur luar. Sementara dinding yang mengelilingi bagian luar kota merentang seluas 4,25 kilometer persegi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya