Senin, 28 Januari 2013

Inilah Sumur yang Terdalam dan Terbesar di Dunia. (foto)


Sebuah labirin simetris langkah yang membentuk sebuah jalan yang tidak pernah berakhir jauh di bawah tanah.
Pemandangan yang luar biasa ini sebenarnya merupakan langkah buatan manusia di Abhaneri, India terdiri dari 3.500 langkah sempit yang memungkinkan orang untuk mengambil air sepanjang tahun.
Turun sekitar 100ft ke dalam tanah membuatnya menjadi salah satu sumur yang terdalam dan terbesar dari jenisnya di dunia.
Dikenal sebagai Chand Baori oleh penduduk setempat,  suhu di bagian bawah dapat mencapai 5 – 6 derajat,  lebih dingin daripada di permukaan.
Fotografer Florian Wizorek  dari Berlin, Jerman menangkap pemandangan pikiran lipatan selama perjalanan ke India.
Dia mengatakan "Karena dikelilingi oleh puluhan tangga orang dapat mengakses dari segala sisi,  secara harfiah setiap sisi memiliki struktur dan desain, Anda akan dengan mudah dan diri Anda sendiri tidak hanya terjebak dalam labirin tetapi juga dapat melihat keindahan Shivas. "
Arsitektur Hindu klasik mendominasi sumur yang berumur 1200 tahun ini, yang merupakan kelas satu monumen di India, sama seperti Taj Mahal yang terkenal.
"Meskipun arsitektur terbuka sumur memiliki iklim mikro sendiri pada bagian bawah sekitar 5-6 derajat lebih dingin daripada di tingkat bumi dan di bawah sinar matahari."
Sumur terbuat dari batu vulkanik gelap berpori berarti air merembes melalui dari sisi dan bawah, serta air hujan dari atas.


 
• Sekitar 3.500 garis langkah tepi sumur, turun dalam formasi labirin jalan ke bawah


• Meskipun arsitektur terbuka temperatur di bagian bawah sumur secara konsisten lima sampai enam derajat di bawah suhu di permukaan


• Langkah Abhaneri dengan baik di Rajasthan, India  dibatasi oleh labirin langkah simetris


• Dikenal sebagai Chand Baori untuk penduduk setempat, sumur ini berumur 1.200 tahun


• Sumur turun sekitar 100ft ke dalam tanah, membuatnya menjadi salah satu sumur terdalam dan terbesar di dunia


• Selama musim hujan juga telah mengisi hampir air sampai ke puncak sumur


• desain Hindu menghiasi dinding kuno dengan makna baik memberikan situs rohani


• melihat lebih dekat pada desain sumur mengungkapkan cerita gambar mitologi Hindu kuno

(Mail Online | YhWp)

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya