Kamis, 17 Januari 2013

Makam ini khusus untuk penggila bola, tarifnya Rp 80 juta

Schalke 04 ingin benar-benar selalu ingin dekat dengan para fansnya selama-lamanya. Ini bukan kalimat khiasan, karena raksasa Bundesliga itu memang menyediakan sebuah tempat khusus pemakaman bagi fans Schalke.Makam yang diberi nama Schalke Fan Field itu hanya berjarak 500 yards dari Veltins Arena, markas Schalke.

Schalke nampaknya ingin memberikan sumbangsih kepada fansnya. Bila klub selalu memanfaatkan fanatisme fans untuk mendapatkan keuntungan, kali ini niatnya bukan komersil. Orang mungkin akan mencibir, komplek pemakaman fans ini sebagai sebuah cara baru untuk mencari pemasukan. Schalke menjamin, mereka tidak punya pikiran seperti itu.

Tapi bagi klub seperti Arsenal yang mencoba menggemukan kas mereka supaya bisa membeli pemain-pemain bagus, mungkin bisa mendapat inspirasi dari rencana Schalke itu.Ini kata Antony Kastrinakis, penulis di The Sun.

Kalaupun tidak, menengok rencana unik Schalke ini cukup menarik. Kompleks pemakaman fans Schalke yang akan dibuka bulan depan itu memiliki 1904 kuburan. Angka yang sesuai tahun klub itu didirikan. Masing-masing kuburan akan dikenai biaya 1.000 pounds untuk perawatan dan 100 pounds untuk perpanjangan setiap tahun.

Jika dihitung satu kuburan selama 25 tahun dikenai biaya 4,200 pounds. “Biaya-biaya termasuk desain dasar dan pemeliharan, batu nisan dengan tanda FC Schalke 04 mendapat perawatan berkala selama 25 tahun. Tapi Schalke 04 tidak akan mencari uang dari kematian orang,” tegas manajer FC Schalke 04 Moritz Beckers –Schwarz.

Untuk mengelola kompleks pemakaman ini, Schalke mendirikan beberapa perusahaan. Dan karena keterbatasan tempat, diperkirakan kompleks ini akan segera terisi penuh, atau paling tidak akan segera banyak dipesan. Belum lagi ada keinginan untuk memindahkan kuburan orang-orang yang dianggap legenda klub, dan fans-fans yang sudah berstatus almarhum, dari pemakaman lain ke kompleks pemakaman FC Schalke ini.

Hans Joachim Dohm, chairman dewan kehormatan Schalke, yang juga merupakan pastor yang sudah pensiun, mengatakan keberadaan kompleks pemakaman khusus ini merupakan permintaan fans, yang menginginkan peristirahatan terakhir yang berkaitan dengan klub.

“Pemakaman untuk fans Schalke ini ada untuk mewakili apa yang mereka puja. Ini hasrat alami.”
Salah satu calon penghuninya adalah Rolf Rojek, wakil ketua Asosiasi Schalke Fan Club. Dia sudah memesan kuburan nomor 04.” Hidup saya adalah Schalke dan suatu saat nanti saya tentu ingin berbaring di lapangan fans Schalke, dengan teman-teman saya bisa melihat Veltins Arena selamanya. Apa lagi yang saya inginkan?
(fit)
SourceQuote:PENAMPAKANQuote:
Spoilerfor Gila Bola
Sumber Gambar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya