Selasa, 22 Januari 2013

Makanan Serba Pelangi



Pelangi, pelangi...

Alangkah indahmu,

Merah kuning hijau,

di langit yang biru...

Eh, pelangi yang satu ini ternyata tidak berada di langit lho, tetapi disajikan di piring. Ada beragam menu makanan unik dengan warna serba pelangi.

Adalah Henry Hargreaves, seorang fotografer berusia 33 tahun, yang bermimpi bereksplorasi dengan warna makanan. Alhasil, menu hamburger, pancake, spaghetti dan ice cream ini menjadi penuh warna.

Jangan khawatir, sekalipun terlihat berwarna warni, namun pewarna yang digunakan cukup aman kok. Henry dan Lisa Edslav menggunakan pewarna makanan yang akan memberi warna mempesona tanpa harus membuat seseorang khawatir akan menu tersebut.

Yuk intip beberapa menu yang dihasilkan dari tangan kreatif mereka.

Spoilerfor Burger Rainbow

Semua menu yang ada di dalamnya diwarnai dengan manis, kecuali bagian roti. Ada selada, telur, keju, daging asap, tak ada yang kehilangan warna pelanginya.

Semua ini dibuat oleh Henry karena merasa bahwa keinginan memilih menu seseorang ditentukan dari kebiasaannya. Dan dari kebiasaan tersebut bisa dijabarkan orang seperti apakah dia.

Dalam hal ini Henry ingin menyadarkan bahwa setiap makanan punya warna tersendiri, punya manfaat sendiri, sehingga makan bukanlah kegiatan yang menjadi bagian dari kebiasaan saja. Saat seseorang makan, ia harus melihat apa yang masuk ke dalam perutnya. Makanan seperti apa yang akan memberi manfaat bagi tubuhnya.


Spoilerfor Rainbow Pancake

Adanya warna-warna dalam makanan juga membantu mempermudah ibu untuk membujuk anaknya.

Banyak ibu yang hanya mengeluh anaknya tidak doyan makan dan hanya memberi anaknya aneka vitamin yang membuatnya semakin bosan. Sang ibu lupa bahwa warna makanan bisa membujuk anak-anak lebih mudah.

Di sinilah diperlukan kreativitas dari para ibu. Kalaupun ibu takut menggunakan pewarna makanan, bisa menggunakan pewarna alami yang diperoleh dari sayuran.


Spoilerfor Spaghetti Rainbow

Bagian yang tersulit dari menu makanan berwarna pelangi adalah mewarnai spaghetti. Tak seperti bahan makanan lainnya, spaghetti harus melalui beberapa proses untuk diwarnai.

Spaghetti yang digunakan adalah pasta standard sehingga lebih mudah pewarnaannya.


Spoilerfor Ice Cream Rainbow

Yang satu ini mungkin Anda sudah sering bertemu. Namun, bedanya warna yang digunakan lebih berani dan beraneka ragam.

Ice cream adalah makanan yang menyenangkan untuk ditata, karena ia akan tampak semakin manis dan menarik dengan keragaman warnanya.


Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya