Kamis, 17 Januari 2013

Pico Cão Grande,Gunung Terlangsing di Dunia

Agan2 pembaca setia karya2 Stephen King pasti tau salah satu epik berjudul "The Dark Tower", atau mungkin Agan lebih familiar dengan Menara Mordor dari "The Lord of the Rings"? Nah, menara hitam yang besarnya fantastis yang digambarkan oleh kedua fiksi itu ternyata ada dia alam nyata gan, ... di sebuah pulau kecil (dekat) Afrika. Lebih tepatnya, di pulau São Tomé pulau di Teluk Guinea.Quote:Republik Demokratik Sao Tome dan Principe adalah sebuah negara kepulauan yang terletak 300 km dekat garis khatulistiwa dan 250 km dekat Samudra Atlantik dan terletak di sebelah utara-barat lepas pantai Gabon. Negeri ini merupakan salah satu negara terkecil di Afrika.
http://en.wikipedia.org
Quote:Apa yang unik dari pulau yang di temukan oleh Santo Thomas ini ? Sabar gan,untuk menemukannya kita harus  ke bagian selatan pulau ini, ke sebuah daerah kecil yang di dijadikan sebagai Taman Nasional yang memiliki banyak satwa dan tumbuhan langka,karena disinilah "The Dark Tower"atau "Menara Mordor " itu berdiri gagah .
Cekibrot 

Quote:PENAMPAKANQuote:
Spoilerfor Pico Cão Grande
Pico Cão Grande sebuah gunung batu yang menjulang setinggi 300 meter dari daerah sekelilingnya dan puncaknya berada di ketinggian 663 meter diatas permukaan laut, dengan kecuraman diatas 80 derajat, layaknya sebuah gedung, gunung ini tidak memiliki kemiringan dalam ketinggiannya hingga disebut needle-shaped mountain (gunung kecuraman jarum).Bentuk gunung ini menyerupai jari manusia yang mengacung ke langit,(dengan angle yang pas gungung ini bahkan mirip punya agan yang ikut terjaga di pagi hari  )
Atau kaskuser yang jago matematika pasti akan teringat ini :
Quote:
Spoilerfor Delta dirac
Sebuah fungsi dalam matematika ... yaitu fungsi Delta Dirac

Gunung ini adalah "plug vulkanik" di Bumi, dan diberi nama Pico Cão Grande, atau Great Dog peak. Gunung ini mungkin lebih mengesankan dari Devils Tower di Wyoming (386 m), karena gunung ini lebih curam dan kurus. Meskipun demikian, lebih sulit untuk memotret gunung ini dibandingkani Devils Tower: Puncaknya sering tersembunyi oleh awan atau hujan, .
SumberDariberbagaisumber
Quote:Pico Cão Grande Vs gedung gedung pencakar langit Dunia
Spoilerfor Pico Cão Grande
Quote:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya