Selasa, 29 Januari 2013

Pria Yang Sukarela Dijadikan Mumi



Entah apa yang ada dipikiran seorang supir taksi bernama Alan Billis, ketika ia menawarkan dirinya secara sukarela untuk dijadikan mumi. Alan yang dengan sukarela menawarkan dirinya menjadi objek percobaan ini setelah ia di diagnosa menderita kanker paru-paru, dan aksi mengejutkan dari Billis ini rupanya didukung sang istri, yang juga mengaku bangga akan keputusan suaminya itu. Kini, Alan Billis telah menjadi mumi setelah menjalani proses yang sama seperti proses mumifikasi pada masa Firaun.

Billis sendiri mengatakan bahwa ia terinspirasi menyumbangkan badannya untuk proses penelitian ini setelah ia membaca sebuah iklan di koran yang mencari sukarelawan untuk mendonorkan badannya demi ilmu pengetahuan. Billis mengaku ia memang sengaja melakukan ini, dan bukan karena depresi akan penyakitnya, melainkan ia merasa harus melakukan sesuatu yang berguna bagi orang lain dan ilmu pengetahuan sebelum ia meninggal. Pria berusia 61 tahun ini mengaku ia mendapat dukungan dari keluarganya, terutama istrinya yang bangga terhadap keputusan Billis.

Stephen Buckley, peneliti dan pemimpin proyek mumifikasi Billis ini telah meneliti proses mumifikasi Firaun sejak 19 tahun yang lalu. Biasanya ia dan timnya menggunakan binatang untuk mempelajari proses mumifikasi, namun kini mereka harus mencobanya kepada tubuh manusia dan hal ini merupakan sebuah terobosan besar dalam mempelajari proses mumifikasi. Setelah Billis meninggal, seluruh organ dalamnya terkecuali otaknya, dikeluarkan dari tubuhnya. Badannya kemudian direndam dalam larutan garam selama lebih dari satu bulan, untuk mengeluarkan air dari tubuhnya.

Setelah proses perendaman, tubuh Billis pun dibungkus kain linen layaknya mumi pada umumnya. Tiga bulan kemudian, proses mumifikasi Billis pun selesai secara sempurna. Tubuh Billis kini sama dengan keadaan mumi pada umumnya, tidak mengalami pembusukan. Buckley dan keluarga Billis mengaku bahagia dengan hasil ini, dan berharap supaya tubuh Billis bisa menjadi sebuah sumber ilmu pengetahuan yang berguna bagi banyak orang.
.
www.google.co.id/search?q=Pria Yang Sukarela Dijadikan Mumi


Sumber: http://infoxspot.blogspot.com/2013/01/pria-yang-sukarela-dijadikan-mumi.html#ixzz2JQQtdxFA

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya