Kamis, 17 Januari 2013

Walker Tower,Apartemen "Berdinding Benteng" Setebal 45 Cm !



Walker Tower,Apartemen "Berdinding Benteng" Setebal 45 Cm !

Quote:Istilah "rumahku istanaku" mungkin tidak berlaku bagi orang-orang terkenal yang lebih membutuhkan "benteng" ketimbang "istana". Karena itulah, orang-orang terkenal seperti Cameron Diaz, Blake Lively, Ryan Seacrest, dan CEO Barnes&Nobles Len Riggio berbondong-bondong mencari tempat tinggal di Walker Tower.

Gedung bergaya art deco bernama Walker Tower ini berada di W. 18th St, Chelsea, New York. Gedung ini memang patut disebut sebagai "benteng". Pasalnya, gedung ini memiliki dinding setebal 45 cm dan mampu menopang hingga 45 kg perkaki persegi.

Para broker mengatakan, setidaknya ada seorang bintang Hollywood telah menaruh deposit pada Desember lalu. Selain itu, seseorang juga telah membeli dua penthouse yang digabung seharga Rp 328 miliar.

Broker tersebut mencatat, transaksi itu merupakan salah satu transaksi terbesar sepanjang 2012. Harga jual tersebut lebih besar 7 juta dollar AS ketimbang biaya yang harus dikeluarkan oleh JDS Develompent pada 2007. Namun, itu sebelum perusahaan bekerja sama dengan Property Market Group memberikan 200 juta dollar AS untuk merenovasi gedung yang pernah digunakan oleh New York Telephone Company.

"Anda dapat mengendarai sebuah buldozer di dalam apartemen Anda ini, dan tetangga Anda tidak akan mendengar atau merasakannya," ujar Michael Stern dari JDS.

"Saya tahu, kami memiliki sesuatu yang tidak dimiliki orang lain di New York, sebuah gedung yang benar-benar solid," tambahnya.

Arsitek gedung ini, Ralph Walker, telah mendesain berbagai gedung luar biasa lain di Amerika Serikat pada era depresi. Salah satu karyanya adalah One Wall St. Sayangnya, sang seniman meninggal pada 1973 setelah menembakkan peluru ke kepalanya sendiri.

Bertahun-tahun kemudian, CentraRuddy, firma arsitektur asal New York mendandani kembali bangunan tersebut. Ia menjadikan gedung kokoh ini menjadi 48 unit apartemen yang sangat kolosal. masing-masing memiliki foyer yang luas, kamar utama sebesar apartemen studio, dan kamar mandi yang sangat luas. Meski apartemen ini memiliki harga hingga tiga kali harga kondominium setempat, 50% unit apartemen telah terjual dengan sukses.
Quote:PENAMPAKAN
Spoilerfor Walker Tower


Anda dapat mengendarai sebuah buldozer di dalam apartemen Anda ini, dan tetangga Anda tidak akan mendengar atau merasakannya," ujar Michael Stern dari JDS.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya