Selasa, 15 Januari 2013

Kawasaki New Ninja 250i: Performa Bengis, Bikin Panik, Galau & Ngilerrrr...

Yang beli ninja 250 lama bulan juli bakal nyesel kalo liat ni motor yang resmi keluar awal agustus ini. 



Jakarta, Kawasaki Motor Indonesia – Awal Agustus 2012, di saat kaum muslim menjalankan ibadah puasa dan memasuki bulan Kemerdekaan RI ke-67 tahun ini, menjadi pertanda khusus bagi PT Kawasaki Motor Indonesia mengumumkan secara resmi peluncuran All New Ninja 250 injection, Selasa, 1 Agusutus 2012 lalu.

Realisasi ini merupakan bentuk perhatian KMI terhadap ‘Ninja Lover’ yang telah sabar menantikan kehadirannya. Bahkan acara yang diselenggarakan di Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta itu, serempak dilakukan pula oleh perwakilan Kawasaki di negara-negara lain di seluruh pelosok dunia.

New Fresh ‘n’ New Look
Hadirnya All New Ninja 250 membawa penyegaran baru genre motor sport sejati kelas premium. Penampilannya semakin stylish dan futuristis dengan model bodi dan fairing lebih aerodinamis. Dilihat mulai dari depan, sudut tajam fairing lampu bagaikan ‘alis mata’ dengan sorotan tajam sepasang lampu diamond cut yang agresif.

Pada Ninja 250 baru ini banyak fitur canggih yang diaplikasi. Seperti lampu depan tipe multi reflector terpisah. Kemudian lampu sein depan dengan sistem built-in model. Sedangkan lampu sein belakang bergaya sharp design.


“Desain spidometer digital dengan kombinasi rpm analog dipadu lebih informatif dan sporty. Lebih lengkap lagi dengan tambahan layar LCD multifungsi terdiri dari jam digital dan indikator bensin serta trip meter,” papar Freddyanto Basuki, Manager Promosi PT Kawasaki Motor Indonesia.

Sekilas, sosoknya kini memang lebih tajam dari model sebelumnya. Desainnya menjadi trend yang diadopsi dari kasta tertinggi Ninja ZX-10R. Bahkan terasa pada nuansa bodi dan fairing samping dipadu tiga lubang air intake kental nuansa sporty. Sementara knalpot dan velg model racing menegaskan Ninja 250 generasi kedua ini kian menjadi pujaan para penggemarnya.


Model knalpot 2-1 dipadu dengan silencer pendek. Model ini akan menghasilkan tingkat kebisingan suara knalpot yang lebih renda dan merdu. Pengguna motor ini tentunya suka dengan kecepatan. “Desain

knalpot seperti ini akan membuat pengendara motor yang menikung ekstrim bisa lebih rebah lagi,” ungkapnya.

Selain menyiapkan model standar, Ninja 250 injeksi juga memiliki varian high-end dengan aplikasi rem ABS alias antilock braking system. Dijamin kenyamanan berkendara selama perjalanan tetap aman dan nyaman sekalipun dihadang cuaca buruk. Sistem pengereman ini murni ABS yang diaplikasi dari Ninja ZX-1400F.


All New Ninja 250 menggunakan rem cakram depan dan belakang yang compact hingga menghasilkan tenaga pengereman yang akurat. Membuat penampilan Ninja lebih kokoh. Untuk kenyamanan dan keselarasan pada pengereman KMI juga menyiapkan model ABS terbaru.

Untuk memberikan kesan yang menarik di bagian depan, penahan angin sudah menganut model floating atau mirip yang digunakan Ninja ZX-10R. Desain mengikuti bentuk gunung, garis-garis elegan serta tajam, penampilan sporty. Sebagai alternatif untuk layar standar sporty, kaca depan yang lebih tinggi sebagai Aksesoris, memberikan perlindungan angin yang sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Teknologi Tinggi Performa Maksi
Di luar penampilan first look All New Ninja 250, dapur pacu 249cc kini dilengkapi sistem pembakaran lebih sempurna FI-System (Fuel Injection System). Perbedaan mesin injeksi dibanding Ninja 250R atau versi karburator memiliki keunggulan tenaga yang konstan di setiap putaran. Mesin kembar paralel difokuskan untuk putaran rendah dan menengah yang responsif, dikombinasikan akserelasi yang lebih baik di putaran tinggi. Sedangkan fuel injection mengatur penggunaan bahan bakar yang ideal di segala kondisi. Selain itu pula, penyempurnaan maksimal pada konfigurasi mesin seperempat liter ini telah mengaplikasi crankcase, piston dan silinder aluminium die-cast terbaru.

“Faktor utama yang merupakan kunci dari penyaluran tenaga yang halus dan mulus, pada All New Ninja 250 ini sudah menerapkan sistem dua katup (throttle body), dimana efisiensi penggunaan bahan bakar menjadi lebih baik dan menghasilkan daya yang maksimal,” jelas Freddyanto.


System Throttle Body ganda yang lebih powerful dibanding mesin single silinder. Dimana setiap aliran udara (air flow) yang masuk melalui katup berdiameter 28 mm dan sub throttle 40,2 mm, dikontrol dengan baik oleh komputer sehingga menghasilkan penyaluran tenaga lebih besar.

Desain silinder baru menggunakan plated bores yang mirip dengan model supersports. Blok silinder juga lebih ringan dengan berat sekitar 800 gram. Teknologi ini menawarkan peningkatan pembuangan panas yang lebih baik dan sempurna. Blok silinder dipasok double piston dengan teknologi hard alumite coating. Pada alur ring atas terdapat alur untuk menyimpan oli. Sehingga membuat pendinginan mesin yang konstan yang menjaga suhu mesin stabil pada setiap putaran mesin.

All New Kawasaki Ninja 250 ditawarkan dalam dua varian. Model pertama, standar non-ABS seharga Rp 49,9 juta dengan empat pilihan warna Ebony, Line Green, Passion Red dan Pearl Sturdust White. Sedangkan versi kedua, Special Edition + ABS Model seharga Rp 56,9 juta untuk dua pilihan warna Line Green + Ebony dan Passion Red + Stardust White.

Spoilerfor Gambar Lain N250i






Spoilerfor Ninja 250i

Dari slide presentasi produk Kawasaki Ninja 250R 2013 ini, disebutkan bahwa sepeda motor ini menawarkan performa berkendara lebih dengan mesin dan penampilan baru. Tak itu saja, mesinnya menyuguhkan Crankcase Baru, Piston Baru dan Silinder Aluminium Die-Cast Baru, Chasis/Frame Baru, Ban Belakang lebih lebar, dan banyak lagi peningkatan yang dapat meningkatkan performa motor secara keseluruhan.



Spoilerfor ENGINE

1. KARAKTER MESIN INJEKSI “GANDA vs MESIN TUNGGAL“

Menghasilkan tenaga yang lebih responsif pada putaran mesin rendah dan menengah. Menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga pada putaran atas, serta nyaman untuk berkendara dalam kecepatan tinggi

2. KATUP THROTTLE BODI GANDA

Katup Throttle Bodi Ganda dengan Main Throttle Ø 28 mm dan Sub Throttle Ø 40.2 mm. Untuk mengkontrol aliran udara / AirFlow Control sehingga akan menghasilkan pengiriman daya atau power yang besar, halus dan mulus.

3. SILINDER ALUMINIUM DIE-CAST

Desain Silinder Baru menggunakan Plated Bores yang mirip dengan model SuperSport. Blok silinder yang ringan ( +- 800 g ) dan menawarkan peningkatan pembuangan panas yang lebih baik dan sempurna.

4. COATED PISTON
Piston Baru yang lebih ringan serta dilengkapi Hard Alumite Coating untuk daya tahan yang lebih lama, dan pada Top Ring terdapat Groove / Alur untuk menyimpan Oli.


Spoilerfor FRAME/CHASSIS

1. RANGKA BARU DIAMOND-STYLE FRAME

Dengan pengembangan Rangka Model Baru Diamond-Style yang mempunyai kekuatan optimal sehingga handling lebih stabil dan mantap. Sangat baik untuk kecepatan menengah dan tinggi.

2. PENGATURAN PANAS

Model Fairing dengan Model Sirip dan lubang yang Besar membantu membuang aliran udara panas pada saat bergerak. Ketika terjebak dalam lalu lintas yang padat / macet, maka teknologi inovatif, kipas radiator akan mengarahkan udara panas mesin kebawah dan alirannya menjauh dari pengendara.


Spoilerfor FEATURES

1. LAMPU DEPAN TIPE MULTI-REFLECTOR TERPISAH

Lampu Depan dengan desain baru, memberi kesan SuperSport

2. LAMPU SEIN ( TURN SIGNALS )
Lampu Sein Depan dengan sistem Built-In Model. Lampu Sein Belakang bergaya Sharp Design

3. PANEL INSTRUMENT

Desain Panel Instrument / Spedometer Baru dengan kombinasi Digital lebih Informatif dan Sporty.

4. KNALPOT 2-1 DENGAN SILENCER SHORT-STYLE’

Silencer Short-Style baru dengan complex cross section menghasilkan performa bagus, rendah suara dan sudut menikung lebih banyak.

5. BAN/TIRE
Ukuran dan Profil Ban yang Baru. Ukuran Ban Depan = 110 / 70 – 17 M/C ( 54S ) dan Ukuran Ban Belakang = 140 / 70 – 17 M/C ( 66S ).

6. BAGASI EKSTRA
Desain Tail yang Lebih Compact dengan tambahan Bagasi Ekstra dan Toolkit.

7. DISC BRAKE
Model SuperSport dengan gaya rem cakram depan dan belakang yang compact hingga menghasilkan tenaga pengereman yang akurat. Membuat penampilan Ninja 250R ini lebih kokoh. Untuk kenyamanan dan keselarasan pada pengereman tersedia dengan unit ABS terbaru.


Spoilerfor AKSESORI/ACCESSORIES

1. WINDSHIELD
Floating – gaya kaca depan – seperti yang digunakan pada Ninja ZX-10R – mengaplikasi desain mengikuti bentuk gunung, garis-garis elegan serta tajam, penampilan sporty. Sebagai alternatif untuk layar standar sporty, kaca depan yang lebih tinggi, serta memberikan perlindungan angin yang sesuai dengan kebutuhan pengendara.

2. SINGLE SEAT
Bila ingin memberikan Ninja 250 sentuhan agar bertambah sporty, dengan Single Seater adalah aksesori ideal sebagai pelengkap, dengan penutup menyatu sempurna dan, garis – garis tajam yang aerodimanis.


Sumber
Sumber


Kalo buat ane nie motor mirip kakaknya ZX6R yang harganya 200 jutaan, Kemarin sempat jalan bareng ma RR 2012 ane. gile tue ZX6R.. lebih muangstab dari N250i.
Spoilerfor ZX6R, mirip ga gan? agak2 mirip ya




Nie ane kasih liat Varian Ninja Lain gan.. jamin Ninja 250 lewat...
Spoilerfor NINJA


RR 150
Motor ane gan.. 




ER6


ZX6R


ZX10R


dan lain2 gan.. maaf sengaja warna nya ijo semua, karena ijo ibaratkan
mau liat yang lain cekibrot
http://www.kawasaki-motor.co.id/ dan
http://www.kawasaki.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya