Minggu, 06 Januari 2013

Banderol Messi Rp 3,2 Triliun, saingan lg sm Ronaldo




Barcelona - Lionel Messi baru saja memperpanjang kontraknya bersama Barcelona sampai 2018. Tentu saja, kontrak baru yang disodorkan Blaugrana kepada pemain sekaliber Messi pasti disertai dengan peningkatan gaji.

Menurut Marca, Messi sebelumnya mendapat bayaran sekitar 12 juta euro atau Rp 152,49 miliar per tahun sudah termasuk gaji pokok dan bonus. Perpanjangan kontrak baru Messi bersama Barcelona dikabarkan turut meroketkan gaji pemain asal Argentina itu di Barcelona. Perpanjangan kontrak dua tahun sampai 2018 menambah bayaran Messi sekitar 4 juta euro atau Rp 50,83 miliar.

Dengan demikian, total gaji Messi dari kontrak barunya sekitar 16 juta euro atau Rp 203,32 miliar per tahun. Selain itu, Messi mendapat bonus jika bermain sebanyak 65 persen dari total pertandingan yang dimainkan tim selama satu musim. Selain itu, Messi mendapat bonus jika mencetak gol dan membuat assist, serta jika Barcelona lolos ke Liga Champions.

Kontrak baru dan meningkatnya gaji jelas turut mendongkrak harga Messi. Menurut laporan, biaya klausul buyout pemain berusia 25 tahun itu senilai 250 juta euro atau Rp 3,2 triliun.

Selama memperkuat Barcelona, Messi telah mencetak 287 gol dari 354 pertandingan di setiap kompetisi yang dimainkan klub asal Catalan itu. Selama itu juga Messi mempersembahkan lima gelar La Liga, dua Copa del Rey, tiga Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, lima Piala Super Spanyol, dan dua Piala Super Eropa untuk klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika agan dan aganwati mau titip komentar atau pesan dipersilahkan ya